Bukittinggi, Kota Wisata Sumbar

7 Nov

Bukittinggi merupakan salahsatu kotamadya dari 8 kotamadya yang terdapat di Prov.Sumatera Barat. Dan Bukittinggi merupakan kota besar kedua setelah Padang. Bukittinggi ini mempunyai hawa yang sejuk karena terletak diantara 3 gunung yaitu Marapi, SInggalang, dan Tandikek.

Bukittinggi ini sebelumnya juga pernah menjadi ibukota pemerintahan darurat republik indonesia (pdri). Dan Bukittinggi ini juga dikenal sebagai gudangnya para cendekiawan muslim dari minang seperti Buya HAMKA, Bung Hatta, dllnya.

bukittinggi

Bukittinggi juga dikenal sebagai kota wisatanya Sumatera Barat. Selain Jam Gadang nya yang dikenal kemana-mana dikotanya sendiri juga kita bisa melihat panorama alam berupa ngarai yang dikenal dengan Ngarai Sianok dan juga ada sisa-sisa penjajahan Jepang berupa lobang jepang. Konon kabarnya lobang jepang ini sangat luas, dan kota BKT ini sendiri berdiri diatas lubang-lubang tersebut, tapi saat ini sudah banyak yang ditutup.

bkt2

Selain panorama ini, dari kota kita juga bisa melihat panorama berupa background gunung-gunung yang menyejukkan mata.

Dan untuk wisata kuliner jangan lupa ke rumah makan kapau nya dan beli kerupuk sanjai yang dijadikan oleh-oleh yang dikenal sbg keripik balado.

About these ads

28 Tanggapan to “Bukittinggi, Kota Wisata Sumbar”

  1. Juminten 07/11/2007 pada 3:23 pm #

    waaaaaaahhhhhhhhhhh…
    lebaran kemarin habis ke bukit tinggi.
    ah, bikin nagih… pengen ke sana lg!!!

  2. puak 08/11/2007 pada 8:37 am #

    ooh,..urang awak juo?
    Salam kenal dari urang awak darah jawa ! :mrgreen:

  3. escoret 13/11/2007 pada 3:02 am #

    wah….kpn aku bisa ke sono..????
    kamu ada list hotel yg muarh meriah ga..???
    kisaran90-150an..???

    pingin bgt ke situ..hehhehe

  4. ryan 15/11/2007 pada 8:32 am #

    Bukittinggi……
    Kota yang mempunyai banyakkenangan bwt gw…
    Selain makanannya yang enak2, pemandangannya pun LUAR BIASA….
    Pokoknya yang belum ke Bukittingi, BURUAN deh kesana….
    Di jamin, ga nyesel…..

  5. ryan 15/11/2007 pada 8:37 am #

    oh ya, satu lagi…..
    yang ga kalah penting disana….
    mutu pendidikannya bagus banget….(soalnya gw dapat skul disana)
    apalagi ilmu agama…..
    jangan ditanya deh……..
    CAYO Bukittinggi nan jauah dimato :-)

  6. Umar Faridz 16/11/2007 pada 3:28 am #

    foto kedua…aduh keren banget, nyesel waktu ke padang buru-buru pulang

    • Agus Setiawan 29/09/2010 pada 3:05 pm #

      kebelet ye

  7. GWnya 19/11/2007 pada 12:52 am #

    @Juminten : iya…bikin kangen mulu euy kota BKT ini…gw blm serasa pulkam klo blm ke kota ini n lembah harau.

    @puak : salma balik puak. Awak urang minang namo jawa…wehehehe

    @escoret : cr tiket pesawat promo ja boss…n klo blm pernah ke sumbar mending nyewa tour guide ato sewa mobil yg pke driver..di bkt bnyk koq hotel2 melati…

    @ryan : hooh…bkt juga terkenal ma sekolah2nya n lebih bagus dari pdg malah..

    @ Umar faridz : tks bro…plan lg ja kesono…wehehehe

  8. edratna 24/11/2007 pada 9:49 am #

    Bukittinggi memang indah permai…bikin pengin kesana lagi…..sulamannya juga bagus-bagus.

  9. erwin 25/07/2008 pada 11:41 am #

    aduh klau liat situs bukittinggi,
    jd teringat pas mkn pisang bakar yg d letak klapa d atasna.
    hehehehehe

  10. Roni 13/08/2008 pada 11:34 am #

    Kalo mau jalan jalan ke Bukittinggi, silakan hubungi :
    PT, MUHIBBAH MULIA WISATA
    Jl. Urip SUmoharjo No.3 Bukittinggi – Sumatera Barat
    Telp. 0752 32999
    Fax. 0752 32999
    email / Ym : muhibbahbkt@yahoo.com
    Mobile : 081363408670 ( Roni )

    Kita bisa handle tour untuk group atau perseorangan dengan harga murah

  11. juleha 13/10/2008 pada 1:41 pm #

    awak alah taragak bana samo ko bukittinggi nun jauah di situ….gadih minang pai sakola ka nagari urang…ko medan nan bapaneh.he..he..horas bah !!

    >>>>gadih minang nan lah jadi gadis batak….amboiiii horass…hahahaha

  12. andika 07/01/2009 pada 8:57 pm #

    how are you today BOEKITTINGGI ?????????????
    eh karano ambo urang kAManG jadi ambo taragak basampan-sampan di tarusan…
    WEST SUMATRA IS THE BEST
    GAK ADA MATINYA COY………….

  13. andika 07/01/2009 pada 9:02 pm #

    eits,,,!!!
    satu hal yang tidak bisa saya lupakan adalah waktu jalan-jalan ke pantai carocok….THAT’S WONDERFULL PARADISE AND SOMETIMES I WILL GOING TO ITS
    CAUTION!
    BAGI YANG BELUM PERGI KESANA BURUAN DEH…NTAR KEBURU AERNYA SURUT…..HE…HE…

    >>>>carocok?….
    kayak pernah denger..kasih info lagi dunk bosss….

  14. Popi purwanti 08/01/2009 pada 12:14 pm #

    Pemandangan bukit tinngi asyik banget dech,
    pa lagi but ngelancong friends,yuk kesana hehe…!!!

  15. vina 08/01/2009 pada 6:30 pm #

    keren kan, itu kampung gw tuh..

    makany mari awak pulang basamo :)

    >>>>ayo vin..barengan

  16. joga bonito 14/01/2009 pada 12:09 pm #

    bukiktinggi koto rang agam yo andam oi . .

  17. petrik 29/01/2009 pada 1:25 pm #

    Banyak nan rancak2 disumbar le lembah harau di 50 kota dijamin keindahan nyo

  18. Doddi Fatra 21/04/2009 pada 10:31 am #

    kalau anda ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Sumatra Barat, silahkan hubungi:

    PT. MUHIBBAH MULIA WISATA
    telp : (0752) 7040149 – (0752) 624587

    Contact Person

    Doddi Fatra : 0812-6771867

  19. tomi 26/04/2009 pada 2:29 pm #

    woi urang awak ,,,urang kampuang!!!!!….gue kangen banget nich ame kampung gue,,udah lama bgt gue gak balik kampung,,,,,,gimana ya keadaan kampung kiniko,,,,,aden ala kangen jo amak jo keluargo di kampuang sinan,,,,

  20. tomi 26/04/2009 pada 2:30 pm #

    woi urang awak ,,,urang kampuang!!!!!….gue kangen banget nich ame kampung gue,,udah lama bgt gue gak balik kampung,,,,,,gimana ya keadaan kampung kiniko,,,,,aden ala kangen jo amak jo keluargo di kampuang sinan,,,,semoga bukittinggi semakin maju dan trus berkembang utk slama2nya,,,,,,,,salam dari tomi,,,ank kampuang,,,dari bukiitinggi.pekan kamih,,,simpang ampek…kabun,,,sumbar

  21. nanda 16/06/2009 pada 1:28 pm #

    ndeh ndak bagarah rancaknyo bukik tinggi tudoh tapi rancak bana bukik tinggi tu rancak juo padang tampek tingga awak lai salam ari nanda kelas 86

  22. Minang maimbau 06/09/2009 pada 3:53 am #

    Bagus yaa,,,,semoga sumatera barat bisa menjadi wisata paling unggul di indonesia

  23. jefri 23/09/2009 pada 9:13 pm #

    awak taragak bana jo kota bukit tinggi. bilo yo bisa pulang kapadang

  24. Justkid 25/05/2010 pada 8:59 am #

    web yang keren atuh

  25. ranti 15/10/2010 pada 1:50 pm #

    lapeh taragak mancaliak foto..
    salam kenal yo..:)

  26. Roy Mond 06/07/2012 pada 9:32 pm #

    ambo ingin kenalan samo urang minang di mana pun berada. ambo tinggal di jakarta pusat. namo roy.

  27. Ningsih 09/09/2012 pada 7:15 am #

    Infonya menarik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 216 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: