Pantai Kubu, Pangkalan Bun, Kalteng

1 Des

Kubu merupakan salah satu kecamatan dari kabupaten Kotawaringin Barat. Ibukota kotawaringin barat sendiri adalah Pangkalan Bun. Kubu merupakan daerah di pesisir pantai yang menghadap laut jawa.

kubu1

Jadi kubu ini merupakan daerah nelayan. Jaraknya lebih kurang 1/2-1 jam dari kota Pangkalan Bun bisa ditempuh dangan jalan darat baik itu roda dua maupun roda empat.

Pantai kubu ini sendiri berpasir putih agak kecoklatan, tetapi air lautnya berwarna coklat pengaruh dari hutan-hutan gambut. Pantainya sendiri landai jadi sangat cocok untuk bermain-main dengai air di pantainya.

kubu2

Di pantai kubu ini juga disediakan suatu tempat berupa lokasi yang menjorok kelaut, sehingga jika kita berada di tempat di ujung pondok tengahlaut tersebut bisa merasakan angin laut secara langsung dan merasakan semilir anginnya dan kita juga bisa memancing ikan-ikan laut .

kubu3

Pantainya sendiri memang masih belum begitu terawat, hanya ada bebera pondok untuk tempat duduk sambil merasakan kelapa mudanya. Pantainya masih kotor dan perlu perawatan yang cukup agar Kubu benar-benar jadi tujuan wisata idola di kalteng.

Selain itu kita juga bisa melihat aktifitas nelayan yang sedang mencari ikan terutama di pagi hari menjelang siang.

kubu4

About these ads

55 Tanggapan to “Pantai Kubu, Pangkalan Bun, Kalteng”

  1. snydez 03/12/2007 pada 8:58 am #

    wah traveler ya…
    biaya sendiri apa dibiayaini ;)

  2. Juminten 03/12/2007 pada 3:02 pm #

    wah, udh lama ga ke pantai! jd adem liat foto2nya… :D
    eh, tp itu du Kalteng ya?
    aku belum pernah ke sana! :P

  3. STR 03/12/2007 pada 4:21 pm #

    waduh, aku suka ngeri kalo liat laut… aernya buuuuaaannyakkk!

  4. GWnya 04/12/2007 pada 5:00 am #

    @snydez : ada yg swadaya ada yg ngisi-ngisi PD..tp kebanyakan yg terakhir..wehehehe

    @Juminten : tp emang klo di pantai pikiran kita itu jadi plong banget…Kalimantan cuman disebrang jawa koq Jum..:p

    @STR : klo airnya dikit mach kubangan bro…:))

  5. ojat 06/12/2007 pada 7:19 am #

    wih, bagus2 euy…jadi pengen moto2…..

  6. meonx 06/12/2007 pada 8:54 pm #

    Tabe Salamat Lingu Nalatai Sembah Sujud Karendem Marempang
    Saya pernah tersesat menumpang kapal dari Surabaya, hehehe tujuannya ke Teluk Kumai. 30 menit dari teluk kumai, mendaratlah kita ke Pangkalan Bun. Sayangnya jalannya tidak bagus. Dari Pangkalan Bun ke Sampit sekitar 5 jam, dari sampit ke palangka sekitar 5 jam juga. Jalannya juga tidak bagus. Oh ya banyak asap kutemui dijalanan. Maklum pas itu kemarau lagi melanda.
    Saya nanjung ke Palangka sudah sekitar 6 kali dari tahun 2002. Tahun 2008 mungkin kesana lagi hehehe
    Narai?
    Sahe…

  7. GWnya 07/12/2007 pada 7:37 am #

    @ojat : jat..view-view landscape di kalteng banyak yang bagus..cuman jaraknya aja yg jauh-jauh

    @meonx : iya..gw ammpir kelelep waktu kemarau thn 2006 maren..bener2 tebel…

  8. ticka 31/01/2008 pada 11:32 am #

    halo Mas Anno..
    salam kenal dr Pangkalanbun.. :)
    oh ya.. selamat atas promosinya

    >>>>sip..tks…salam kenal juga..koq kaya kenal bgt ma gw…

  9. anas 14/02/2008 pada 11:25 am #

    ya kalteng emang bagus kok…aku pernah menjelejah hampir ke perbatasan kalteng-kalbar.perbukitannya besar-besar!bagus banget.aku juga pernah liat istana kuning di pangkalan bun, arsitektur nya melayu banget.
    pas mau ke lamandau, aku juga nemuin danau kecil dipinggir jalan.airnya hijau…dengan latar belakang bukit2 and kebun sawit.indah coy…

    >>>>behhh..yg danau2 itu menarik kayaknya…dimana tuch..n namanya apa?

  10. anas 14/02/2008 pada 12:02 pm #

    bagus banget ambilan foto nya.
    thanks udah promosikan wisata kalimantan, khususnya kalteng.
    malah pantai kubu, di pangkalan bun dijadikan wallpaper.

    >>>>sami2…

  11. anas 19/02/2008 pada 11:25 pm #

    danau-danau itu kayaknya gak dikasih nama.coz bukan tempat wisata yang dijadikan lokasi bersenang2.ia hanya berupa kumpulan danau2 kecil yang indah tanpa disadari pemerintahnya maupun warga disana betapa menjanjikannya danau-danau itu jika digarap. jika mas anno bertandang ke lamandau dari pangkalan bun via darat, pasti nemuin danau itu.pas dipinggir jalan kok…selamat mencoba ya…

    >>>>o begitu ya?…lebih kurang kayak danau taman gaul sebelum tangkiling itu sepertinya yang bekas galian2 pasir…ok dach klo gw sempat ke lamandau akan tak usahain mampir…

  12. ticka 02/03/2008 pada 5:48 pm #

    sksd hehe..
    ya iyalah..
    aq kan mbantu” di catel pbu mas..
    di outbond call tp bentar lg di pehaka hehe
    aq sering ke plk tp ke infratel,kan swamiku orang infratel..
    klo mbak vita, ama melly itu kenal bgt ama aq :)

    >>>>o begoni toch….mkx td gw bingung….ok dach..enjoy dach

  13. jalian 17/03/2008 pada 8:09 am #

    thanks ya udah mengobati kerinduanku pada kampung halaman di p.bun.

    >>>>sama-sama boss

  14. Diah Eka 23/03/2008 pada 8:35 pm #

    ….ass………
    tHanks bgt bWat yg dAh biKin niE web………..
    cUkup uNtuk meNgobati riNduku aNd nge-Buat aQ pengeN BGT puLang….!!!
    miZZ u sO muCh paNgkalAn bUn…..!!!!my lUvly ciTy,,,,,,

    >>>>wlslm….trims diah….gw juga pengen upload ttg pangkalan bunnya sendiri..tp foto2 nya masih kurang euy….

  15. Evi cantik 30/03/2008 pada 3:51 pm #

    Mau Liat Keindahan Dimalam Hari…. Datangaja ke PangkalanBun,hawanya sejuk Banget… Plus Bintang2nya…. Subahanallah…. Indah Banget..ItuKata Teman Saya dari Jakarta….

  16. lia 10/05/2008 pada 12:25 pm #

    kubu……dah lama g pg ksana……
    skarang gimana ya keadaannya????
    tapi waktu itu aq liat udah lumayan tertata. semoga tambah bagus aja n fasilitas+services ditingkatkan.
    Go kubu beach!
    I’ll bring my tourists to u……

  17. yanthi 21/08/2008 pada 1:13 pm #

    wahh mz anno org mana c….kreatif bgt deh tp knp d profil na ga da alamat n no kontak mz anno c kali aja mo kasi info tempat wisata yg bagus2 yg blom d ketahui byk org

    cayyooooooo mz anno

    >>>>ok dach…info tempat wisata bagus kirimke email yg diats aja (profile udah diedit)…

  18. firdausyhd 24/08/2008 pada 5:19 pm #

    ingat tanjung kluang…..aku heran knp pemdanya tidak memberikan akses jalan ke pantai itu, padahal pemandangannya indah banget.

    >>>>ho oh sayang banget tuch tanjung kaluang…btw tanjung kaluang itu yg keliatan disebelah kanan dari KUbu itu khan?…..
    dulu tuch gw mo kesana tapi karena jalan jelej males dach…

  19. Firdausy 02/09/2008 pada 5:58 am #

    tanjung kluang tdk bisa dilalui lewat darat, tapi bisa naik speedboat atau berenang (kalau mau nekat)

    >>>>upss..salah berarti gw toch….trus tanjung apa yg keliatan dari pantai kubu?….

  20. hadi 21/09/2008 pada 12:09 am #

    aku kesssssanaaaa

  21. david setiawan 02/10/2008 pada 4:09 pm #

    seandainya ada investor atau dari instansi pemerintah yg menata dan mengolahnya menjadi lebih menarik,kalau perlu disulap seperti hawaiii….he…he…dijamin rame dgn turis mancanegara maupun lokal…sayangnya saat ini masih terlantar sampai bibir pantainya makin menghilang …..mungkin anak cucu kita gak bisa lihat pantai lg apabila gak segera ditangani segera…..

    >>>>semoga…korupso harus dibantai dulu

  22. david setiawan 02/10/2008 pada 4:20 pm #

    sebenarnya kalau memang serius sbg tempat wisata,mungkin pantai kubu bisa menyaingi bali……

    >>>>yup..potensi kubu sebagai obyek wisata pantai sangat gede banget menurut gw juga,,,,
    ayo dunk mas..klo kenas dinas pariwisatanya di colek2 ja….

    tapi gw mikirnya mgkn anggaran udah ada…tapi kesunat kali y….

  23. rio 11/10/2008 pada 8:30 pm #

    apa an tuc ko.. pantai nya tdk sesuai dengan yang asli nya … yang asli kan jorok an kotor…

    >>>>hehehhe..berati foto gw bisa menipu y…
    nach jadinya kayak gini klo pemerintahnya konsen ngelola aset wisatanya….

  24. ticka 12/10/2008 pada 1:03 pm #

    tw tanjung kaluang itu yg keliatan disebelah kanan dari KUbu itu khan?…—> itu tanjung penghujan :D

    >>>>itu y..tau ach gw blm pernah ke tanjung kaluang

  25. eka 06/11/2008 pada 8:07 am #

    wah………..keren juga tuh pantai……..tapi hati-hati tertipu sekarang tidak sebagus dulu……sedih banget lihat kondisinya sekarang……pantaiku rusak kotor…..

  26. L 08/11/2008 pada 11:28 am #

    ni yg buat situs sapa lah?

    >>>>ada yg salah kah boss?….mohon dikoreksi

  27. Yanyan rokhyanto 08/11/2008 pada 6:41 pm #

    Wah jadi teringat dua tahun yang lalu, dua tahun juga disana, kota dan pantai itu memberikan banyak inspirasi, mancing di sungai jejer, di tanjung keluang, makan nasi goreng di dekat pelabuhan kumai……… Orangnya ramah-ramah.

    PLTU nya sudah jadi apa belum ya…?

  28. qichut 20/11/2008 pada 2:05 pm #

    adu hai, kangen jua lah rupanya wan P.bun. o iya, qasan Kk yang meolah blog ini neeeeeh, banyak-banyak lagi paaaaaaaaaaaaaaang. Biar kangennya m P.bun bisa terkurangi.Yaaaaaaaaaaaaaa.apalagi klo di tambah m profil kumai.Itu nah, kota kecil yang indah tuuuu.hehehehe, maklum, lun ne dari kumai. Cari blog tentang kumai uyuh banar. Kebanyakan di pangkalanbun nya.

  29. jordan 29/12/2008 pada 1:00 am #

    pangkalan mank oke, pa lagi cewek2nya cntik abiss,,,

  30. Dody 26/02/2009 pada 12:42 pm #

    oke-oke pantaiya kapan bisa kesana

  31. Muslim Rahmat 28/02/2009 pada 11:57 am #

    ok bANGET

  32. Dody 10/03/2009 pada 7:44 am #

    Apa kabarnya tanjung keluang, tanjung penghujan

  33. adetya 17/03/2009 pada 7:31 pm #

    sudah lama gak kepantai kubu, terakhir lebaran tahun 2006.. sedih banget jauh dari kampung halaman, walaupun fasilitas kurang sana sini, pangkalan bun tetap is the best.. p boenn miss uuuuu…

  34. ola shatzi putri 28/08/2009 pada 9:08 pm #

    q kangen ne ma t pantai,jd ingat dlu ma tmn2 ..
    rasa na pngn plng k p.bun,
    pokk naaaa … kuangeeeen barattttt….!!
    ma t kota,
    pangkalan bun misss uuuuuuuu…..

  35. Aylink 12/11/2009 pada 4:52 am #

    Pantai Kubu… Aq ada liat foto kerang raksasa katanya itu lokasinya di pantai kubu, itu beneran ngk?

    >>>>liat dimana ?…baru denger gw malah

  36. dedy 02/12/2009 pada 3:04 pm #

    salam kenal buat semua….pangkalanbun kota yang penuh kenangan….kota yang selalu aku ingin kesana…..

  37. Rani 06/01/2010 pada 3:57 pm #

    p.bun adal kota yg kecil tpi indah byk kenang masalalu disa adu……a kangen bgt ap lgi pantai kubu wah…………..!!!!!!!!sp bgt lah

  38. icip 09/01/2010 pada 1:10 am #

    salam kenal. kawan saya mau tanya ya kira2 sejauh ini apa saja partisipasi masyarakat lokal dalam mengembangkan wisata pantai kubu dan pesisir sekitarnya? kendala apa yg menghambat pengembangan wisata pantai kubu dan sktrnya? (kalo ada). thanks kawan nti jawabannya tolong kirim ke email saya aja ya.

    • aNNo' 09/01/2010 pada 6:39 am #

      Kalau gw hanya sbg pengunjung aja, jadi gk begitu tau gmn partisipasi warga.

  39. alsen 27/03/2010 pada 8:24 pm #

    P boen memang kota manis tapi akan lebih manis lagi jika pihak terkait lebih memperhatikan objek pariwisatanya khususnya pantai KUBU.

  40. djoko 31/03/2010 pada 11:20 am #

    Tolong bila ada yang menemukan seorang lelaki dengan tinggi sekitar 170 m dan bernama Deny Adrian Setianto Umur sekitar 27 Thn, dia Hilang antara Tanjung Kubu – tanjug keluang tolong hubungi saya d nomer ( 0817307677 ).
    karena anak isteri masih menunggu dia

  41. verrys 09/04/2010 pada 7:13 pm #

    aq kmrn dpat ikannx dikit jdi gak seru nich………..

  42. riris 10/05/2010 pada 8:20 am #

    wah heppy nich bisa lyaat pangkalan bun city……

    kota qu yang tercinta……

    akhirnya rasa rindu yang mendalam pada diri qu terobati juga…

    thank’s ya…

  43. sandy_juli 01/07/2010 pada 11:05 pm #

    Wahhh.. pantaiku tersayang…
    salam kenal semuanya, saya anak pangkalan bun…

  44. Wayz 09/07/2010 pada 1:25 pm #

    Kebetulan mampir aja, cari-cari artikel pangkalan bun, sapa tau ketemu partner yang emang suka traveling, aku gi buat situs comersial, ada paket yang ke Kalimantan khususnya borneo.

  45. Arief 15/07/2010 pada 9:29 am #

    tpi sayng nya skarang… yg di jmbatan panjang tuch..
    dh gk ada,,,!!!!
    ko’ terlalu orang yg membakar nya tuch….

  46. zaidi bachtiar 03/09/2010 pada 9:57 am #

    lama rasanya udah 20th dak pernah kesana kayak apa sekarang kota p.bun khususnya kampung raja sama kampung baru

  47. RIRIN DAN FERRY 21/09/2010 pada 4:52 pm #

    wah indah juga tu pantainya
    jadi pengen ke sana bareng pacarku ne
    mungkin kalau udah married

  48. novy 27/10/2010 pada 8:11 pm #

    jg tmbh kangen ma kampung halaman ,tapi sayang,y g da liburrrrr… mdhan pas lbr nanti kubu,y makin bersih..

  49. igas 20/11/2010 pada 1:55 am #

    ya Allah, rindu aku jadinya melihat kubu nih, tanya dunk, aku kmren pulang kesana pas liburan kok gajebonya (rumah ditengah”nya) dah hilang. kenapa pasal,hehe

    wisata

    • aNNo' 20/11/2010 pada 7:12 am #

      Udah hilang? Sayang bgt euy, itu daya tarik sendiri menurut gw

  50. Mashuri 21/11/2010 pada 10:30 am #

    gazebo na kebakar,,,,,

  51. feri sa 06/07/2011 pada 1:14 pm #

    pangkalan bun udah maju… udah bagus… baru menginap 3 hari d sana… :)) weekend … keliling bikin pegel tapi seneng.. :))

  52. khaidir 30/07/2011 pada 3:40 pm #

    smoga aja wisata pntai kubu jd lebih maju,dan kdpanx bisa lebih bersih lg,,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Journey to Borneo Part 2 | WinnyMirza - 20/06/2013

    […] ke bandara yang bisa ditempuh hanya sekitar setengah jam, tadinya kita kepengen banget mampir ke Pantai Kubu. tetapi karena jaraknya cukup jauh kami urungkan niat itu. Infonya di pantai itu ada semacam rumah […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 216 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: