GWK, patung terbesar di dunia

16 Mar

GWK ato Garuda Wisnu Kencana berupa patungDewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda. Patung ini nantinya setelah selesai akan menjadi patung terbesar dunia dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter dan akan mengalahkan patung liberty. GWK ini merupakan mahakarya dari seniman Bali I Nyoman Nuarta yang berada di daerah Bali Selatan tepatnya di bukit Unggasan.

patung gwk

Saat ini progress keseluruhan patungnya masih dalam tahap penyelesaian dimana baru ada 2 patung yaitu kepalanya Dewa Wisnu dan Burung Garudanya yang posisinya masih terpisah.

Garuda

Dan beberapa komponen lain pendukung keseluruhan patung ini juga lagi dikerjakan di kota Bandung. Dan di lokasi GWK ini juga terlihat bukit-bukit kapur yang telah dipotong-potong dan sudah menjadi seperti blok-blok kapur dengan ukuran besar.

blok kapur

Dengan posisi patung ini yang berada di puncak bukit sehingga dari lokasi patung GWK ini kita akan bisa melihat Bali yang indah dari atas.

Bali from GWK

Selain bisa melihat Bali dari atas, nantinya GWK ini akan bisa terlihat dari radius 20 km seperti bisa terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua.

About these ads

67 Tanggapan to “GWK, patung terbesar di dunia”

  1. Zee 16/03/2008 at 10:13 am #

    Wajib kunjungan nie.

    >>>>sip..tks mbak..sorry blm sempat ninggalin comment..jarang ngenet lama sekarang

  2. annmolly 16/03/2008 at 10:14 am #

    jadi pengen ke bali ahhh, kapan yach, ehm…..

    >>>>jangan sampe kapan2….

  3. quelopi 17/03/2008 at 8:53 am #

    GWK adalah tempa terindah di Bali yang pernah saya kunjungi, dari pada Sanur, Sukowati, Kuta dan bla bla bla.

    GWK adalah yang terbaik, adem, sunyi, sepi, komplit dah

    >>>>yup..palagi klo keseluruhan patungnya sudah 100%..pasti mantab sekali..

  4. kartunmedan 24/03/2008 at 11:42 am #

    sekedar info…GWK selesai sekitar 60% an lah. Untuk info lengkapnya, GWK telah meluncurkan website resmi nya di http://www.gwk-culturalpark.com, sapa tau bisa jd referensi atau pertimbangan sebelum ke GWK sendiri

    >>>>berarti gak lama lagi kita bakal punya patung terbesar di dunia nech….ada yg mo nyaingi gak y….btw tu web masih under construction y…

    • vi0Let 14/01/2010 at 5:21 pm #

      mSh 20 % k0k

  5. asuna17 24/03/2008 at 5:30 pm #

    Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com/tempat/gwk_patung_terbesar_di_dunia/

    >>>>trims….infonya….ditunggu pluginsnya….

  6. STR 30/03/2008 at 10:53 pm #

    Hehe …. Andai tiap daerah serius nggarap pariwisatanya kayak Bali ….

    >>>>tp setiap daerah harus ada fokus-fokus pembangunanya…n Bali salah satu provinsi yg konsennya ke pariwisata….

  7. benazio 31/03/2008 at 8:54 am #

    sumpah itu gede banget aja gitu gila orang yang lewat kecil bets !! parahhh !!!
    emang indo penuh misteri bersejarah !!! haha ^^

    >>>>itu belum kelar lho…masih badannya doank..belum digabung ma yg lainnya…lo bayangin ja….

  8. resuki 01/04/2008 at 4:14 pm #

    ooo…. GWK… Kalahkan Liberty uahh..
    eh maria ozawa terkena gitu??
    oia salam knall….

    >>>> bisa jadi..wekekeke..ckckckck..maria ozawa….baru kenal gw….

  9. vbRy 22/07/2008 at 9:10 am #

    pgn ke baLi…hiks…

  10. fafa 10/09/2008 at 1:51 pm #

    wah………… brarti kta mo pny patung terbesar didunia donk asyik nih

    >>>>ho ho…tapi lama kali kelarnya yach….

  11. yuniz 30/11/2008 at 4:43 pm #

    gwk hebat banget,,,seumur-umur baru 1x liat patung semegah itu,,…

  12. harriez 06/12/2008 at 9:41 am #

    ck..ck..ck

    gile bener…..
    pertama kali gw kesana kompleks GWK asli indaaaahhh and gede banget diluar bayangan gw sebelumnya, baik itu patung dewa wishnunya (megah banget-itu aja baru setengah jadi yah?!!!), patung burung garuda maupun kompleks taman sekelilingnya…

    apalagi patahan bukit kapurnya (guede banget)

    what a great GWK

    >>>>ho oh…gede bgt..
    qta berdoa aja moga cepat kelarnya tuch komplek….seperti gak ada perkembangan sekarang….

  13. IRFAN 24/12/2008 at 9:42 pm #

    GILA !!!!!! TARI KECAK YANG DIPENTASIN DI GWK BENER BENER ASIK BANGET. TUH TARI YANG PALING INDAH DEH YANG PERNAH GUE LIHAT.

    >>>>pasti waktu asian beach kemaren y?…di youtube ada gak y videonya?…gw blm pernah sama sekali liat langsung tari kecak euy….

  14. wulanekadalu 07/01/2009 at 2:54 pm #

    aku blm pernah ksana euy…kapan ya
    hihiiii
    salam kenal!
    mampir kerumahku ya…:d

  15. yukinohana 27/01/2009 at 3:24 pm #

    pic paling bawah mirip kek yg diambil ama adikku, mirip banget…ternyata lokasinya di situ ya?? :)

    >>>>yup..yg pic bawah diambil dekat parkiran..n viewnya cakep ke samudera hindia…

  16. ViethaKuwchuw Jie 03/02/2009 at 1:27 pm #

    gila sumpah keren banget tapi kok ngga ada gambarannya sih?…………………………………………………………………………………………………..
    …………………………

    >>>>gambaran apa gambarnya?…
    bukannya gambarnya udah lengkap?…gak muncul tuch….

  17. FERRYFABI 12/03/2009 at 7:39 pm #

    emang sib bner tu GWK, ptg liberty mah gk ada apa”nya.

    bner gak?

    >>>>s7 bgtttt.

  18. nm_kawai desu 12/03/2009 at 7:54 pm #

    wAaaaaaaaaaaWWWWWWWWWWWWWwwwwwwwwwww

    kuEeeeeeeeeeeeeeeeRRRRRRRRRRRRRrrrrrrrrrreeeeeeennnnnnxxxxxxxxx

    asLiiiiiiiiiii PaTuNgXXXxxxxxxxxxx GeDeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!

    hehehehehe……………

    suatu saat Sy JgA Mw kE SaNa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. gek unik 20/05/2009 at 2:54 pm #

    Pokoknya Bali TOPBGT dagghhh……yg lain mah lewat…..hiz….hiz……!!!!

    Btw kpan rmpungnya nie….dah pgel nie nunggu……

    Ayo harumkan nama Bali ke seluruh Dunia…………………Sm4n9aT…………..

    1.000 ( C……….U )

  20. bram arkeolog indonesia 19/06/2009 at 7:34 pm #

    w bangga banget jadi warga bali!

  21. laraZ SAtRiatOetUp panci 25/07/2009 at 1:01 pm #

    waguUUUUUUUUUUUUUUUUUuuuuuuuuuuuuuuu…………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  22. aRmeL 15/08/2009 at 9:48 pm #

    GWK is the best…

    Kereen bangett

  23. ringgo 01/09/2009 at 11:20 am #

    katanya mau di beli sama investor asal malaysia ya ptung nya… emh jgn smpe ldeh..

    >>>>hahhh dibeli..buat apaan ma dia?….

  24. Adith 09/10/2009 at 9:32 am #

    uaa… GWK mang keren.. tapi ko pembangunannnya ga dilanjutin ia?? pingin banget liaat hasil jadinya besok…

  25. hendra setiawan 13/10/2009 at 11:11 am #

    aku pernah kesana wah patungnya bagus banget itupun belum jadi, katanya kalau jadi itu akan menjadi patung terbesar di abad ini wah semoga berhasil deh. tapi jangan sampai jatuh pada tangan orang lain/negara lain

    >>>>yoi..gw s7

  26. irma 09/12/2009 at 5:30 pm #

    KKKKKKEEERRRREEEEENNN????? sssssseeeeerrrrrruuuuuuuuuu??????? Bali jadi terkenal,tapi cepat dirunpungin dong???????? Biar bali jadi terkenal di dunia????? Biar bali TAMBAH banyak touuuuris -nya??????&&&&&&&&&membawa nama baik INDONESIA …..WADUH GUE SALUT DEH SAMA KOTA BALI SAMPAI-sampaai patungnya ngala-ngalain PATUNG LIBERTI…SEKARANG patung liberti ma gak da apa-apa nya

    >>>>BALI pulau bro….hehehehe…
    terlalu bersemangat nech….
    jangan sampai ngulang kejadian PUTERI NADINE lagi

    Balas…..???????

  27. cencen 26/12/2009 at 4:54 pm #

    selesainya kapan nihhhh

    • aNNo' 26/12/2009 at 6:31 pm #

      >>>Hmmm, itu juga yg kita tunggu2, berdoa ja moga lebih cepat. Muantabbb nechhh

  28. NIYTA 21/01/2010 at 2:31 pm #

    UntunG aj aQuwwh dah k baLi

  29. komang 09/02/2010 at 2:27 pm #

    liberty terbesar di dunia???? siapa bilang??? yg tertinggi tuh “Ushiku amida Buddha” di Jepang cek aja sendiri….aku sbg org bali kcewa dgn karya itu…masa wktu aq SMP ksana patungnya masih sgtu aja…krg aq dah tamat SMA 6 th yg lalu…pemerintah bali jgn larut dgn acar di GWK-nya dong fokuskan dulu ke patungnya….apa ga malu dgn negara lain ato bahkan provinsi laen patung sgtu aja ga kelar2…..klo ga bisa bkin patung besar mending bikin patung kecil n di jual di sukawati……..

  30. wulan 09/02/2010 at 2:31 pm #

    bener tuh komang…jangan mimpi deh….klo ga da dana mending di jual aja!!!!!

  31. Anick 08/03/2010 at 2:56 pm #

    KKKKKKKEEEEEEEEEEEERRRRRRRRRRRREEEEEEEENNNN…….!!!!!!!
    WONDERFULL…..!!!!! EXCITED..!!! AMAZING….????
    Pokok neee…. Jeg AIng Ade LawaN BROOOOO….!!!

  32. mita 08/04/2010 at 11:14 am #

    jd pngen ke bli lg nih………

  33. wayan okix 09/04/2010 at 1:11 pm #

    liberty,uda kalah,menara malaysia.tu lg buatan inggris,,,banggalah jd anak indonesia!!merdeka sendiri,berkembang sendiri ,dan maju sendiri,sesuai dg isi naskah kemerdekaan kita!!!!!!

  34. danty t pramista 25/04/2010 at 10:59 am #

    uhhhhhh
    GWK keren abiezzztt??

  35. Sam 08/05/2010 at 10:12 am #

    Emang rencana pembangunannya selesai kpn sih? Kyanya dr thn ke thn bentuknya gtu2 aja.

  36. Rama 09/05/2010 at 2:14 am #

    GWK adalah proyek pariwisata yd didukung oleh Pak Harto, setelah beliau turun, proyek ini juga terhenti… saya jg baru tahu kl GWK rencananya akan menjadi patung tertinggi di dunia… hmm, semoga pemerintah Indonesia, dan pemerintah daerah Bali bisa menyelesaikan proyek ini secepatnya,, mari kita doakan…

  37. pradnyawati 12/06/2010 at 11:19 am #

    GWK is the best!!!!!

  38. pradnyawati 12/06/2010 at 11:26 am #

    Aku sempat meminta permohonanku saat di GWK, semoga saja salah satu dari permohonanku itu terkabul.. kalo semua permohonanku terkabul juga boleh, malah aku akan merasa senang banget………. :)

  39. Galih Permadi 26/06/2010 at 10:32 am #

    Ya semoga cepat kelar aja dech patung GWK itu kan bisa lebih banyak menarik wisatawan lagi…hehe. kira2 masih berapa lama lg kelarnya ya?

  40. putudody 08/09/2010 at 7:37 am #

    w4h…jadi pengen ke bali untung s4ya orang bali hehehehe tapi meu=nurut saya sih gwk itu buatan sy kokk….

  41. putu saputra 08/09/2010 at 7:49 am #

    aaaaa hebat benar wah sampe sampe bisa segunung wah powerfuul the jack vakyu

  42. yudha prawira 21/09/2010 at 6:50 pm #

    Wahhhhh…….
    ,, BALI tu negeri saya lo….
    ,, buruan makax ke BALI

  43. mrlilmonster 27/09/2010 at 8:39 pm #

    Dari dulu smpe skg ga jdi2…. Klo g dilanjutin bisa2 smw ny cma mimpi belaka….

  44. FUAD 11/11/2010 at 11:13 pm #

    kalo udah ke bali jangan sampe terlewatkan karna emang bagus banget disana,, buktikan sendiri…

  45. ladyluck 26/12/2010 at 9:21 am #

    salam kenal ! tulisannya top, keep on writing yaaaa… tahukah yang lebih besar lagi terdapat di Bandung…yaitu ‘workshop’nya Nyoman Nuarta…..hehehhe, silakan mampir ke blog saya, banyak tempat wisata yang bisa menjadikan inspirasi bagi para traveller …sok mangaaaaaa :)

    • aNNo' 06/07/2011 at 1:17 pm #

      oiya…workshopnya itu sebelah mana di Bandung ya?.intip2 dunk

  46. novi oriflame 24/01/2011 at 10:04 am #

    baliii emank kerennn bangettttttttt….

  47. Macdens 13/07/2011 at 9:50 am #

    Liburan ini saya ke Bali, saya sempat mampir ke GWK, yang paling asyik di Lotus Pond, main segway diantara tebing tebing kapur, trus nonton kecak gratis di amphitheaternya…
    sayang patungnya belum jadi jadi sampai sekarang…

    • aNNo' 13/07/2011 at 12:12 pm #

      Sangat disayangkan ya, sejak tulisan ini dipost sampe sekarng sdh 3thn an ternyata belum ada perubahan

  48. dika 26/07/2011 at 6:50 pm #

    Di bali banyak memang patungnya: daerah khusus untuk pengrajin patung ada dari batu padas kayu juga toko toko seninya terutama pada daerah wsisata seperti ubud arshop arshop banyak disana hotel hotel dari kelas melati sampai yang lebih baik juga tersedia oyek wisata yang lainnya ada daerah yang kering(agak panas) dan daerah yang dingin ada danaunya pantainya perbukitannya bisa melihat pegunungan dengan alamnya yang ada juga pusat keseniannya berupa patung dan lukisan dari seluruh indonesia yang apling baik ada disana pokoknya tanya saja yangf pernah ke bali

  49. dika 26/07/2011 at 6:57 pm #

    Di bali banyak memang patungnya: daerah khusus untuk pengrajin patung ada dari batu padas kayu juga toko toko seninya terutama pada daerah wsisata seperti ubud arshop arshop banyak disana hotel hotel dari kelas melati sampai yang lebih baik juga tersedia oyek wisata yang lainnya ada daerah yang kering(agak panas) dan daerah yang dingin ada danaunya pantainya perbukitannya bisa melihat pegunungan dengan alamnya yang ada juga pusat keseniannya ada patung dan lukisan dari seluruh indonesia yang paling baik ada disana pokoknya tanya saja yang pernah ke bali

  50. i ketut arta 07/11/2011 at 3:58 pm #

    GWK OK..

  51. Dwi 11/12/2011 at 6:08 pm #

    Q jga pmatung! Q stuju bgt indonesia pnya ptung terbsar sendunia! Byr tamu asing yg dtng ke indo bsa tau org indo bnyak beragam budaya

    • shasha 11/01/2012 at 9:48 am #

      GWK tuch paling baggus dech,,,

      menyesal rasanya gak foto…

  52. Laila 15/01/2012 at 6:27 am #

    Ya,, q mrs trbntu untk mncr infrmsi mgnai ptung nee, tgs seni …. Wjib di lht scr lngsung !!

  53. dwita 18/01/2012 at 4:20 pm #

    ,bangga sama tanah kelahiran.ku ,, I LOVE BALI ,
    ,,

  54. 123412334 29/01/2012 at 2:54 pm #

    GWK LIKE IT

  55. AnaBahloll 01/04/2012 at 10:04 pm #

    Bali emang gudangnya seni..

  56. annisasinna 11/04/2012 at 4:28 pm #

    tengkyuh buat infonya :) gan !!!

  57. Maharani Puspa Dewi 22/04/2012 at 3:04 pm #

    good :)

  58. rudi 16/06/2012 at 12:47 am #

    boros….. bos

  59. diezsisme 03/07/2012 at 1:09 pm #

    Kmrn ke GWK awal Mei 2012, dan gw ga excited sm sekali tuh liat GWK “blm jadi” itu…. HTM nya mahal, 30rb. Menurut gw ga sesuai sm patung yang belum jadi. Mending ke Batu Cave, KL. Disitu ada patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Masuknya gratis lagi…

    • putra adam arema 13/01/2013 at 9:55 pm #

      betul brooo… se7 banget…

  60. putra adam arema 13/01/2013 at 9:53 pm #

    Heem… kpn ya selesainya..? kayaknya blm ada pekerja yg bnr2 serius tuk menyelesaikan dgn segera… atau jngan2… tu patung lg dlm sengketa ya???

Trackbacks/Pingbacks

  1. 2010 in review « from nagari to anywhere - 04/01/2011

    [...] The busiest day of the year was November 12th with 392 views. The most popular post that day was GWK, patung terbesar di dunia. [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 245 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: