Lelahnya perjalanan ke Muara Teweh, Kalteng

27 Des

Hmmm,,,,pasti pada bingung denger nama nich kota, Muara Teweh. Masih pada asing pastinya. Tapi kalo pada denger Barito, pasti udah pada gak asing, yup salah satu sungai terpanjang dan terlebar di Indonesia. Dan diatasnya bertengger ‘golden gate’nya Indonesia.  Nach, disepanjang sungai barito ini banyak sekali kota-kota kecil baik itu termasuk wil Kalteng maupun Kalsel. Nach kali ini, kita ngomongin salah satu kota di pinggir sungai Barito bagian hulu yaitu Kota Muara Teweh.

dsc_0021-copy

Kota Muara Teweh ini merupakan ibukota kabupaten dari Kab Barito Utara yang masih masuk prov Kalteng. Tetapi jangan heran jika harus ke kota ini dari Palangkaraya, ibukota Kalteng kita kudu melewati kota Banjarmasin yg notabene ibukotanya Kalsel. Yup, karena keterbatan infrastruktur di Kalimantan ini, akses jalan raya yang belum begitu bagus dari Palangkaraya langsung ke kota ini mengharuskan kita harus menempuh perjalanan lebih kurang 13-15 jam perjalanan darat melewati kota-kota di Kalsel. Jalan pintasnya sendiri sebenarnya bisa ditempuh perjalanan cuman 5-8 jam sepertinya. Tapi akses darat dari Banjarmasin-Muara Teweh cukup bagus koq dengan aspal hotmix. Dan seperti halnya kota-kota di Kalimantan, di kota ini juga ada jembatan panjang di atas sungai Barito.

dsc_0009-copy

Kotanya sendiri masih tergolong kota kecil dimana jumlah penduduknya se kabupaten masih 150.000 ‘an. Tetapi dengan status kota kabupaten saat ini di kota ini telah banyak berdiri bank-bank nasional yang juga disediakan ATMnya sehingga penduduk kota ini juga tidak begitu jauh dari teknologi terbaru walaupun kotanya jauh banget. O iya, di kota yang konturnya berbukit-bukit ini juga ada bandara perintis, tetapi sayang saat ini penerbangan ditutup kembali dikarenakan sepi penumpang walaupun sudah bersubsidi.

dsc_0006

Selain akses darat dan udara, ke kota ini juga bisa dilakukan via transportasi air dengan menyusuri sungai barito dari kota Banjarmasin. Dan penduduknya sendiri mayoritas berpenghasilan dari nelayan, pns, tambang dan buruh perkebunan sawit maupun karet. dan kota ini biasanya dijadikan kota transit bagi pekerja tambang batubara sebelum mereka ke camp terdekat. So, bagi yg pengen berpetualangan kota Muara Teweh cocok sekali, tetapi kudu siap stamina yg bagus

About these ads

102 Tanggapan to “Lelahnya perjalanan ke Muara Teweh, Kalteng”

  1. anas 30/12/2008 pada 4:25 pm #

    gw sih gak asing mas anno.coz gw yg sering nge audit penjualan cabang kantor gw di muara teweh.tp sialnya gw gak pernah ke m teweh.tau nya dr berkas-berkas kantor aja, tp gak liat secara langsung.
    tp gw yakin bisa kesana, kali aja ada dinas.hehe….

    >>>>hmmm..berarti gw udah duluan dr yg punya kalimantanku…..wehehehe

  2. zee 31/12/2008 pada 9:08 pm #

    pariwisatanya ada apa aja disana?

    >>>>klo pariwisata..ada bbrp air terjun dan tentunya wisata rumah lanting-rumah terapung di sungai barito dan ke bbrp hutan yg masih alami kayaknya..tapi kayaknya juga blm terurus dgn baik

  3. lamanday 01/01/2009 pada 4:27 pm #

    Jalan-jalan
    salam :D

    • Yudistira Aulia Masli 30/04/2012 pada 3:44 pm #

      Kpn nich foto flight ke muara teweh lg maz :D

  4. anas 02/01/2009 pada 10:38 am #

    mas anno gw ada liputan ttg loksado lagi lho….*promosi hehe*

  5. soulharmony 06/01/2009 pada 11:20 am #

    Kunjungan Perdana !!!!!!!!!!!
    Salam dari Blogger KalSel

  6. escoret 08/01/2009 pada 5:38 pm #

    hua,ada juga di jepara monumen duren gitu..kekkeke

    nice post..!!!

    >>>>sip..trims peng..
    baru kali ini lo muji gw…wekekekke

  7. Denmasrul 11/01/2009 pada 2:45 pm #

    Saya dah kenal lama nama Muara Teweh, ada teman disitu juga, tapi baru kali ini lihat gambarnya. Kotanya bersih ya.. cakep.. :-) Kok ada monumen durian? Cerita duriannya mana bro? :-)

    >>>>durian?..gw juga gak ngerti kenapa duren y?..setau gw gak begitu terkenal koq durennya….apa itu karena BNI yg bikin kali y?….sotoy…

  8. kishandono 11/01/2009 pada 7:36 pm #

    wow, duren segede itu mabok bisa tuh makannya

    >>>>bukan mabok lagi bro…bisa koit dach

  9. mastal 13/01/2009 pada 10:49 am #

    salam kenal aja untuk kalteng

  10. mastal 13/01/2009 pada 10:51 am #

    salam kenal aja untuk kalteng

  11. amanda 04/02/2009 pada 10:53 am #

    mas, aq mo jalan ke muara teweh, posisiku d jakarta, klo naik pswt kira2 enaknya turun dmn? trus perjalanan darat brp jam? makasiy..

    >>>>ada 2 alternatif :
    1. Naik psw : Jkt- Banjarmasin(BJM) , kemudian lanjut bis ke Muara Teweh(MTW) dari Terminal KM6 Banjarmasin. Perjalanan darat BJM-MTW : 8-9 jam

    2. naik psw : Jkt-Palangkaraya (PLK), kemudian lanjut dgn pesawat perintis PLK-MTW

    Dari 2 alternatif tsb paling cepat adalah opsi 2, tetapi penerbangan PLK-MTW tidak tiap hari dan mungkin tidak connect dgn pesawat dari JKT. Jadi jika mau cari aman mending ambil opsi 1 biarpun lama tetapi pasti sampai dengan perjalanan lancar.

    selamat jalan

    • ratubasya 11/01/2013 pada 10:16 am #

      sekarang tiap hr lo peswat dr bjm-mtw< palangka- mtw. jgn takut mo kmuara tweh, mo pke pswat oken mo darat oke juga

  12. Norma 08/02/2009 pada 1:08 pm #

    wew dh ad fto2 kota MuTe ya. Well, aq asli Muara Teweh, tapi sekarang lagi di kalsel. Buat yang belum pernah bisa sekali-kali berkunjung, ga bakalan rugi. Bagus buat liburan.Hidup Muara Teweh.

    • Heechul 08/11/2010 pada 2:46 pm #

      wah setuju mbak saya juga orang MuTe tapi gara2 lanjutin sekolah terpaksa ninggalin ne kota …

    • Pram Wardana 25/06/2011 pada 2:26 pm #

      enaknya di muara teweh makan nasi kuning ame sop patin gw robert orang depok hampir 70 % pulau kalimantan gw jelajahi memeng indah kalimantan tapi ingat jaga tuh utanye jangan dibabat ame PT 2x yang ngerusak utan

      • Verdy 27/08/2011 pada 6:45 pm #

        wah, utk kuliner boleh jg, ttg alamtnya dimana & apa nama restonya, tlg email ke verdy_she@yahoo.com. Krn bln sept 2011 pertengahan ada urusan dinas, trims.

  13. bimbim 13/02/2009 pada 6:35 pm #

    duren yg gede itu sebagai simbol kalo di muara teweh emang banyak duren bro…

    >>>>begitu ya?…tapi selama gw di kalimantan tepatnya kalteng gw blm denger malah klo ada durian muara teweh adanaya durian katingan…..ato punah

    • anday 26/07/2009 pada 12:40 am #

      nah lo..makanya bro kl dmuara teweh, tanya2 ttg duren…

    • Heechul 08/11/2010 pada 2:47 pm #

      kalo duren mah banyak daerah lahei ma nihan masi masuk kabupaten barito utara …

  14. bimbim 13/02/2009 pada 7:50 pm #

    duren yg gede itu cuma sebagai simbol kalo di mute (muara teweh) emang banyak duren bro..

  15. Kadek Bali 06/04/2009 pada 5:44 pm #

    Saya dah 2x ke Mt, menyenangkn, tp jd sedih kalau dikenang..

  16. etriyanto damanik 13/05/2009 pada 10:41 pm #

    sudah hampir 34 tahun nggak nginjak muara teweh mungkin ada rekan dijl yetrosingseng yang masih ada seperti toyen?

    • didik 06/04/2010 pada 6:25 pm #

      ada mall nya g sih di situ ?

      • shikho 06/05/2010 pada 10:10 pm #

        ada mall tp u harus ke hotel dulu nyewa kamar nanti u baru bisa ke mall,, ( mllor)

      • Heechul 08/11/2010 pada 2:50 pm #

        ga ada sih …

  17. Guna 18/05/2009 pada 9:06 am #

    Gw tggl di medan, pgn ke muara twh krn gw puna knln bru. Lw rental motor ada ga di Banjarmasin? Dmana ya?

    • nw krisna 02/09/2009 pada 1:58 pm #

      dari banjar ada aja rental mobil… kalo sepedamotor gempor di jalanlah… mending pake bis umum coi

      >>>>ato biar gak capek di jalan mending naek pesawat dr plk ato bjm ya gak?….heheheh

  18. an.krisna 02/09/2009 pada 8:56 am #

    Bentar lagi… nambah lagi satu tempat nongkrong baru di Muara Teweh Army’s Cafe yang di jl. Ayani perempatan dari tugu duren…. konsepnya ringan… jual makanan ringan …. apalagi khusus untuk Para Pelajar (yang punya kartu VIP) dapat diskon…. namanya Aja pelajar kan suka yang MoDis Modal Diskon….. So Army’s Cafe tau banget ….maunya Pelajar….(yang punya kartu Pelajar bisa bikin VIP member)….. itu pentingnya kartu tanda Pelajar… kalo sekolahnya belum punya segera ajuin ke sekolahnya ya………

    • WENY HERNITA 24/09/2009 pada 2:12 pm #

      oya..bagus donk klo tempat nongkrong nambah lg,jd tambah rame donk mute..aq weny MT..tau kan yg punya tahi lalat di dkat mata n suka mke celac angkatan 07..08 heheheheheh..salam az bw tmen2 aq d mute..aq skrang ud d b.masin

    • shikho 06/05/2010 pada 10:12 pm #

      dah bosen nongkrong di cafe jakarta banyak enakan ke teweh nongkrong di pingir sungai barito sambil, makan gorengan n kopi hitam… w shikho anak jakarta.

    • Heechul 08/11/2010 pada 2:50 pm #

      sayang ga sekolah di muara teweh lagi …

  19. winda 12/10/2009 pada 3:29 pm #

    hmmm… senang banget kalo ada yang tertarik ma Mute. Makasih dah kasih informasi tentang kota Mute q. Q bangga banget jadi anak Mute, meskipun q sekarang dah jauh dari Mute tapi suatu saat q balik ke Mute n bangun kota Mute q lebih baik lagi ke depan. buat anak-anak Mute yoo kita punya VISI yang besar buat kota tercinta kita.

    >>>>nach gini..klo putra daerah yg bagusss….mantabbbb

    • didik 06/04/2010 pada 6:30 pm #

      Hai mo tanya di mute ada mall nya gak /tempat perbelanjaan gtu ? ……..namanya apa ?……………….. pengen buka usaha di mute

      >>>>setau gw sich belum ada

      • shikho 06/05/2010 pada 10:17 pm #

        lau mau buka usaha di pasar pingir sungai barito masih banyak lapak disitu, selamat mencoba…………..

  20. abdussalam 23/03/2010 pada 5:37 pm #

    salam kenal nich dari pembuat Duriannya. Smoga aja Durinnya awet nak dimakan ama ulat. Dan buah sekitarnya tetap segar.
    Perlu diingat bahwa Durian itu sangat berharga bagi saya ketika memproduksi dengan sangat berat dengan beaya yang luar biasa kami keluarkan.
    Mkanya tolong jaga baik2, khususnya saudaraku di Muara Teweh dengan cara tidak diganggu itu sudah sangat berharga.
    Kalau temen2 mau yang lebih besar …. harus menunggu lama lhooo.
    mks.

    • bubrank 28/11/2012 pada 12:58 am #

      hahahaha kacau yg buat duriannya….. nggak rasional…… coba perhatikan agi duriannya bener bener ;)

  21. Ayang 17/04/2010 pada 12:12 am #

    Gw iseng buka google..ops..mute yg lgsg diupdate.haha..blh lah, biar small town tp gak ketinggalan teknologi. Jauh dimata,dkt dionline.hehe..gw ada family disana. Gw skrg tinggal dibatam,kepri. Salah satu Alasan adanya monumen durian, Mute slalu banjir durian saat musimnya tiba. Asli jth dr pohon. plg byk dr desa nihan hilir. durian manis,pahit..sesuai selera deh. Muara teweh salahsatu kota maju trpesat dikalteng,Mobilitas penduduk cukup tinggi. Sayang infrastruktur penunjang msh minim. Seiring berkembangnya sektor ekonomi perbankan. SDA yg melimpah tdk dikelola dgn maksimal. emas,batubara,sawit,gas,karet,belerang,bijibesi.membuat muarateweh jd kota yg kaya. Smoga penduduknya makmur sprti kotanya.

  22. shikho 06/05/2010 pada 10:05 pm #

    seruu n asik di muara teweh, kota’a kecil tp masyarakat’a asik suasama’a muantabe beda kaya di jakarta n di kota’ besar lain’a”, waktu itu w mau ke lampeong singgah dulu di muara teweh, parah lama banget perjalanan’a sampe 10jm w dari banjar baru sampe ke muara teweh n ke lampeong’a masih jauh jua perjalanan’a sampe”6 jm yang harus di tempuh jln’a masih ancur ke arah lampeong….

    • siti 09/07/2010 pada 11:11 pm #

      mulai senin dpt tugas d teweh merantau sendiri

      • Madan 16/05/2011 pada 4:17 am #

        tinggal nya di lanjas ja…rame …

  23. doris 01/08/2010 pada 9:11 pm #

    saaya cinta Mtewehku

  24. Taufik Irmansyah 28/08/2010 pada 6:27 am #

    mohon info apakah ada rental mobil di Muatatewe, terus ATM apa saja yg ada disana thanks info ditunggu. Lalu ada penginapan / hotel yg bersih kalau bisa ada juga sarana internet

    • aNNo' 28/08/2010 pada 7:15 pm #

      sepertinya ada mas…
      klo biar aman bisa nyari di banjarmasin atau palangkaraya
      utk ATM, sudah lumayan lengkap disana terutama bank2 pemerintah seperti BNI,Mandiri dan BRI

      • Tonny 28/11/2010 pada 12:51 pm #

        perlu saya tambahkan lagi mas, sekarang sudah ada bank lain yang masuk di Muara Teweh, Bank Mega + Bank Danamon, sedangkan yang sudah ada ATM : BNI, BRI, Mandiri & Bank Mega, demikian informasinya

  25. alvilian freeze 11/10/2010 pada 11:56 am #

    Jangan lupa kalo ke kalimantan teweh berkunjung ke lok pon trus ke industri sawit milik PT AGU Ato PT BAK OK…………….

    • Heechul 08/11/2010 pada 2:53 pm #

      daerah butong bukan ? gw punya kebun sawit tapi ga gitu tau tempatnya malah sering nyasar …

  26. Shareeva 11/11/2010 pada 1:39 am #

    MUTE,,,,,,,,,, I LOVE MUTEEE,,,

    Kangennn,,,,,,,,,

  27. HUSIN K 15/11/2010 pada 1:55 am #

    kalo lihat komentar ttg Muarateweh, jadi kangen nih pengen pulang ” PULANG KAMPUNG NIH ” kalo masalah duren wah sudah sejak nenek moyang Mute itu kotanya duren…. yang jatuh dari pohon lagi, bukan yang dipaksa masak… keluarga ku punya “sipung” (beberapa pohon) duren diantaranya di Teluk Beringin … Tatuor … wow kalo lagi kena giliran jaga jatoh nya satu malam bisa bawa pulang 1 perahu buah duren dari berbagai jenis …. iiihh enah nya. Muarateweh tempat lahir beta, aku bangga kau makin maju dgn pesat meski aku jauh but ” I LOVE MUTE “

    • Madan 16/05/2011 pada 4:20 am #

      bdiam di lanjas kh…?

  28. Danandjojo 21/11/2010 pada 8:29 pm #

    halo Mas…. makasih nambah informasiku yng kemarin ajku 5 hari di MT, yang berkesan bagiku makanan, terutama ikan dan sate KIJANG….. hehe kijang disate… aku nyari sate panther gak ada….. ohya….aku lg bantu pemda BARUT nyusun rencana stadion…… mdh2an sukses……….

  29. hartadi 08/12/2010 pada 9:53 pm #

    kota mteweh kota kecil tapi indah….tata kotanya,aku berkali kali ke sana walau perjalanan melelAHKAN…..

  30. doris 21/01/2011 pada 12:39 pm #

    tolong pikirkan cara membuat teweh semakin dikenal di Indonesia dan luar negeri. kita bisa membuat pasar tradisional atau berbagai pernak-pernik khas M.Teweh. kita bisa membuat kaos2 yang bergambar tarian, patung uluh malunta, alat musik atau orang dayak yang tinggal disana.
    kalung2, tas, topi, gendang, dan batik seperti di Prambanan, Borobudur dan Malioboro. Turis sangat menyenangi hal 2 seperti ini. Bali memang sudah dikenal turis tapi kita punya Teweh. saya melihat di daerah Permata barito dan Arah ke Dermaga hilir itu sangat cocok untuk ini. semakin kita mempunyai ciri khas sendiri, kita mandiri dan orang sangat kagum dengan kita yang mempunyai kreatifitas, apalagi bila ini hasil karya orang teweh sendir. ini luar biasa bagi saya dan sambutan yang luar biasa.

  31. Putri N. Maulida 28/02/2011 pada 6:17 am #

    Semoga kota Muara Teweh makin bisa membanggakan daerahnya, dan bisa juga membanggakan Indonesia.

  32. MC Susiyanti 19/04/2011 pada 11:08 am #

    Terima kasih infonya…senin 25 April 2011, putra saya tugas di kota ini…..berat memang bagi saya melepas dia, tapi itu cita cita dan keinginannya, saya harus mensuport…

  33. aulia rakhman 23/04/2011 pada 12:01 am #

    bila ke muara teweh,kami siap melayani,sila hubungi email kami,tarif 1500 / permenit sebagai guide,gkgkgk

  34. aulia rakhman 23/04/2011 pada 12:09 am #

    tips perjalanan,kalo dari bandara syamsudin noor banjar masin,bisa langsung via pesawat perintis susi air, atau menghubungi agen travel,karena tiap hari pasti ada perjalanan menuju muara teweh via darat,karena banyak perusahaan tambang di muara teweh,… kalo perlu mobil carter per hari juga banyak rental car yang menjamur,dan koneksi internet ,Alhamdulillah udah banyak warnet,… saya orang asli muara teweh,silahkan kirim email saya di vastomuda@yahoo.co.id kali aja ada pertanyaan saudara2 yang mungkin bisa saya jawab…. Asalamualaikum,,,,

    • CAHYANTO 20/06/2012 pada 5:56 am #

      kira2 brp lama dr bjm k mute?

  35. ira 25/04/2011 pada 10:54 am #

    Muarateweh…….
    Kota kecilku yang nyaman banget
    Walaupun kalo mau kesini jalannya bikin capeeeee

  36. bibah gudang tengah. 27/04/2011 pada 9:30 am #

    aku sekarang tinggal di MUTE juga, asli org banjar masin.
    tp sayang d sini masih banyak ketinggalan, jd enak nya klo liburan ke luar kota atau ke banjar az, lama2 di sini bosan juga,.. :D

  37. Madan 16/05/2011 pada 4:10 am #

    kota tewe,,aku kangen sekali…pengen pulang,,,aku rindu suasana nya,,,semua nya,,,apalagi di lanjas,,,tempat hdup ku…kawalan si lanjas..yaku buli kia kareh….I LOVE MUARA TEWEH….

  38. winda meimei 17/05/2011 pada 12:12 pm #

    tau muara teweh dari pacar saya yang kebetulan asli muara teweh, walaupun sekarang ada di pontanak..
    pengeeen sekali rasanya ke muara teweh.. hee

  39. rhio 03/06/2011 pada 9:46 pm #

    aq punya pacar org mute..btw,ada yg bisa kasi info ga..kalo udh di bjm,di jalan apa ambil travel utk ke mute..coz aq ingin kasi surprise utk cwe aq tuh..dia tinggal di jln.angah..ada yg tau ga?

    • madan 08/06/2011 pada 1:01 am #

      bisa nanti kau ambil aja jurusan ke muara teweh..bnyak aja disana,,,

  40. romadhon 28/07/2011 pada 3:40 pm #

    pengalaman perdana k MT naek travel maesa dari BJM,,, cz bonyok ada project disana,, mancing everyday lah pokoknya,, AREMANIA TIDAR

  41. Namyam 16/08/2011 pada 12:55 pm #

    The best my traveling in rammadhan. Alhmdllh, nympe jg 7-an pngen silahtrhm t4 orgtua. Dpt mnyjukkn matahati dgn panorma so perfcly serta irama alamny. Enth smpai kpn ini akn brthan,… Yah mdhan stdkny tdk bgt parah sblm akhr hdpku… Peace purukcahu. . .

  42. heri-p 16/09/2011 pada 9:24 am #

    muara teweh 10 tahun ke depan akan cemerlang

  43. Elyon Canon 08/11/2011 pada 9:12 pm #

    buat ku muara teweh sihh,, kota yang cakep,,,biar tergolong kota kecil kn wajar ya kab,, lain klo prov,kbrsihan nya trjaga,,ma krapian nya,,, soww tmpt rekreasi yg manteb tu d trinksink,,,pa lg klo hari besar wahhhh rame banget tu,,, gua mhbskan masa smp gua ma sma gua d muara teweh ni,,, pkok y rugi deh klo g pernah ksini

  44. merhine 16/11/2011 pada 11:53 am #

    pengen ke MT bwt ketemu org yg gwe sayang

  45. PURWO WIDODO asal Purwodadi 16/11/2011 pada 2:53 pm #

    lagi di MUTE,,, dah hampir setahun,,,,, menjelajah kota,, desa2 transmigran, dan desa2 di sepanjang Sungai Barito dan desa di pedalaman (Pendreh, Lemo, Bintang Ninggi, Buntok), sering masuk kawasan hutanya dan menemukan kayu besi/ulin dan kayu meranti yang gede gede,,, da yang berdiameter 2 meter, punya banyak gambar juga tentang Mute….

  46. penjelajah 17/11/2011 pada 10:40 am #

    sekarang sudah bisa lewat Palangka Raya ke Muara Teweh langsung (tanpa lewat Banjarmasin).
    Rute: Palangka Raya – Buntok – Ampah – Muara Teweh
    tapi jalan dari Palangka Raya – Buntok (190 km) kurang lebih 50% masih gravel.
    waktu tempuh juga lumayan singkat.
    Palangka Raya – Buntok 4 jam
    Buntok – Ampah 2 jam
    Ampah – Muara Teweh 3 jam

  47. AbduRRaheem 20/11/2011 pada 11:52 am #

    Wah… menarik artikelnya… ane lagi di hotel “Pacifik” Muara Teweh… transit mo ke Banjarmasin pakai travel Ading, berangkat habis Maghrib… pulang balik ke Jakarta… habis dari proyek di CPP TOP Buhut PAMA Persada Nusantara… kotanya cukup indah dan menarik….

  48. candra 04/12/2011 pada 1:28 am #

    supaya gak lelah ikut aja ama travel kami,,slain armada baru juga driver yg sangat hati2,,kami juga melayani carteran,,,,hehe promosi neh

    • sekar 19/12/2011 pada 12:00 pm #

      mau tanya dong klo travel ke Mu Te dari Bandara banjarmasin, jam berapa ya biasanya, soalnya mau ke Mute, jadi biar tau booking pesawat dari Jakartanya jam berapa, Thx be4 ya

      • Lanindia Ayu Pertiwi Meyeer 16/02/2012 pada 8:21 pm #

        aku pernah tinggal disana, sekolah di SMAN1 tempatnya itu asikk bgt, nyaman, udara nya masih fresh… so kalo ada tour kesana, ajak2 aku yaaa… kangen gila aku sama teweh… masyarakatnya asik bgt, dan banyak kenangan.
        TEWEH T.O.P B.G.T…

        SEKAR: IKUT AKUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU…. bayar sendiri deh…

  49. cboy 05/01/2012 pada 11:58 am #

    akhr ny smpai jga d’blog tman nii :mrgreen: numpang singgah abiz share d’blog sndri :D

  50. robby.c 11/02/2012 pada 5:58 am #

    jd kangen kota kelahiran :(

  51. paryono 20/02/2012 pada 10:27 pm #

    Alhamdulillah, sekarang aku di sana, tenang kotanya, saya yakin 5-10 tahun sudah akan padat. selamat penduduknya semoga aman dan makmur. aku berkunjung selama 3 harian aja.

    • beni 09/03/2012 pada 4:50 am #

      lma dc ga k mute. . .

  52. riko 14/03/2012 pada 11:30 am #

    iya saya mau tanya ya,kl bengkel bengkel muara teweh ada ya,dan di sana kota kayak bagaimana

  53. riko 14/03/2012 pada 11:40 am #

    saya mau buka usaha bengkel disana

  54. Yudistira Aulia Masli 30/04/2012 pada 3:48 pm #

    Aq pendatang asli dri Medan
    Sdh 3thn d bumi bakumpai ini
    Banyak hal dan pelajaran yg aq dpt d kota ini
    I love Muara Teweh :)

  55. Dian Lestari 07/05/2012 pada 2:20 pm #

    Biasa akses jalan propinsi kalteng susah, banyak desa tertinggal karena tidak ada jalan darat sedangkan jalan air biaya tinggi juga speed boad hanya 3 kali sehari.
    Mudah-mudahan pejabat daerah terbuka hatinya untuk membuat jalan yang bagus tidak berlok-belok demi kemajuan kalteng.

  56. Tri Pranoto 06/06/2012 pada 5:00 pm #

    Jadi penasaran niy sama MUTE, mudah2an minggu depan sudah bisa terbang kesana..

  57. CAHYANTO 20/06/2012 pada 5:50 am #

    BRAPA JAM BR BJM KE MUARA TEWEWEH ?

  58. Hamid 20/06/2012 pada 2:11 pm #

    Klo tamtama itu brapa jam y dr mute??
    Trus perjalnan palangka-mute ama bnjar-mute brapa jam skrg??
    Ada peswat susi air kn dr palangka ato bnjar??

  59. dito 22/08/2012 pada 1:45 am #

    mw tanya ni kalo di muarateweh uda ada universitas blm,atau sekolah tinggi gtu?

  60. Meditia MP 22/08/2012 pada 11:54 pm #

    Wawww ! Muara teweh ! Tempat tinggal gue ! Kalo ada yang nanya apa aja wisata dimuara teweh saya kasi tau dehh,,, dimuara teweh ada air terjun, pemancingan, bumi perkemahan, pulau kelapa, eummh terus apa lagi yaa ? Lupa saya.. Gyahaha~ ayo berkunjung kemuara teweh ! Dan jangan lupa mampir ketoko saya kalau kesasar *promosi*, malu bertanya sesat diteweh lhoo~ tenang, orang muara teweh semuanya alhamdulillah ramah-ramah !!

  61. Asikin Noor Radjiman 07/09/2012 pada 12:17 am #

    MUTE ………. sik asik ……………. kata ayu tingting, mmang asik kalau tinggl di muara teweh itu ………. MUTE bisa dikatakn kota 1000 bukit, penasarn kalau anda blm pernah mnginjakkan kaki kesana ……………

  62. Rom Aja 08/09/2012 pada 6:58 pm #

    mohon bantuan keluarga kami ada d pangkalaraya pangkalan bun kumai jln antasari namanya iskandar thn 1978 beliau ini masih d pendidikan kpg apakah masih bisa kita mencari alamat beliau ini

  63. SeGO jagung 09/09/2012 pada 11:38 pm #

    Aku asli bojonegoro 2 tahun merantau d muara tewe..denger kata muara tewe jadi ingat trahean..desa kecil penuh kenangan..i will be back muara tewe

  64. takim 12/09/2012 pada 7:42 pm #

    Pengen deh ke Mu Te lg, aku dulu pernah kerja di Mu te kurang lebih 1,5thn, sering bolak-balik dr medan ke mu te, kangen dgn perjalanan ke hutanya dgn motor klx, dan gak lupa dgn sate rusa yg mak nyus deket bundaran patung,,hehehe,,

  65. fajri 21/09/2012 pada 7:34 pm #

    di muara teweh udaranya seger dan pohonnya juga masih banyak mkanya pada datang donk ke kota kami MUARA TEWEH.

  66. Alfian H 16/10/2012 pada 11:11 am #

    Bro, aq mau ke Muara Teweh. Kalo via Balikpapan gimana? Apakah Bisa dan gimana situasi & kondisi jalannya? TQ….

    • aNNo' 17/10/2012 pada 1:08 pm #

      klo BPP-MuaraTeweh klo gak salah ada penerbangan dengan pesawat charter ttp tidah tiap hari sepertinya.
      Utk jalan darat kondisi jalan cukup bagus ttp memang agak jauh, mgkn lebih dekat dari Banjarmasin ataupun dari ibukota provinsinya Palangkaraya. Ttp dari Palangkaraya kondisi jalan memang kurang begitu bagus

  67. taufik irmansyah 17/10/2012 pada 2:39 pm #

    Thn lalu Susie Air masih melayani penerbangan B.Masin – M.Tewe – B.Papan entahlah skr. Jembatan panjang nya mau diganti dgn yg lebih lebar lagi jarak antar pondasi sehingga kelak tongkang berukuran besar – 350 feet’ bisa leluasa. Malahan bandara Internasional tanahnya sdh dipersiapkan – suatu pekerjaan asal proyek tampaknya.

    • sandy 10/12/2012 pada 7:21 pm #

      hampir 2 bulan di muara teweh. baru balik awal desember ini… brangkat dr jkt – banjar lanjut ke beringin (M teweh) 1 jam pake susi air,, kotanya bersih dan teratur cm sering banget mati lampu..

  68. Pisau Sadap Karet 28/02/2013 pada 4:01 pm #

    Saya pernah merasakan waktu dulu kerja di Tanjung Tabalong, saya sempatkan menuju kota Muara Teweh cukup jauh tapi terbayar dengan pengalaman yg ada

  69. apit 16/06/2013 pada 7:23 am #

    Sekarang saya masih di muara teweh, yang pasti klo dari sini pulang ke jawa stress dengan macet di jawa, krn disin gak pernah macet…..

  70. willhansen 26/06/2013 pada 5:43 pm #

    Mas, mau tanya nih, minta info rute darat dari banjarmasin ke muara teweh donk..
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 242 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: