Luohu-tempat belanja murah Shenzhen(part1)

24 Nov

China?…terbayang pertama kali adalah mungkin negara dengan penduduk terbanyak di dunia, matanya sipit-sipit, putih terus mungkin mie. Dan di Indonesia dikenal lagi Glodok atau yang punya toko elektronik disetiap pojok kota. Dan beberapa tahun belakangan ini terkenala karena produk-produk telepon selulernya membanjiri dunia dengan model yang biasa saja sampai yang sudah smartphone dan tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dan dengan model yang tidak kalah bersaing dengan model terkenal.

Nach, ketika kita dikasih kesempatan ke China tersebut pasti yang terbayang pertama kali..belanjaaa…..hehehe.

Kali ini gw pengen sharing tempat-tempat atau daerah tempat belanja murah-murah di Shenzhen.

Seperti yang telah berkali-kali gw sebut sebelumnya di postingan sebelumnya jika Luohu ini merupakan bagian terdekat ke Hongkong dimana disini merupakan titik awal MTRnya Shenzhen setelah melalui gerbang perbatasan dari Hongkong. Louhu ini memang disiapkan oleh Shenzhen untuk menarik wisatawan yang dari Hongkong sepertinya yang mungkin penasaran dengan China. Karena di Luohu ini memang dibikin tempat yang sangat menarik sekali dimana ekspektasi pendatang dari Hongkong akan beranggapan daerah ini juga semaju Hongkong dengan gedung bertingkat dan tempat yang bersih dan tertib.

Balik lagi ke masalah belanja, tidak begitu jauh dari pintu keluar dari gerbang imigrasi mata kita akan bertabrakan dengan gedung-gedung pencakar langit dan sangat dekat dari pintu keluar tersebut ada gedung dengan nama Luohu Comercial City.  Dan di dalam gedung inilah keajaiban belanja akan dimulai dimana semua barang-barang yang anda impi2kan bakal ada mulai dari tas-tas dengan merk terkenal, sendal crocs yang lagi trend, arloji , sepatu, baju-baju ataupun mungkin batu giok dan tentunya harganya sangat miring.

Dan sedikit tips dari gw , disini jangan terburu-buru atau terbujuk dengan rayuan harga yang murah di toko pertama karena di toko selanjutnya terntunya mungkin ada yang lebih murah. Dan di lantai paling bawah bakal lebih mahal dibanding lantai diatasnya. Dan untuk trik menawar, tawarlah kira-kira dimana menurut anda harga itu masih wajar, atau jika anda bingung menawarnya tawarlah paling gak harganya 1/8 dari harga asli hehehe. Dan untuk kualitas jangan harap itu memang barang asli dari merk benerannya, mungkin dalam istilahnya KW-KW ya?…dan bagi kita org dengan wajah Indoneia sudah sangat dikenal disana dan bahkan mereka mengerti bahasa-bahasa tawar menawar dan tentunya mereka sudah siap-siap dengan harga tawar pertama yang dinaikan setinggi mungkin.

ok, bagi yang memang sempat ke Hongkong dan pengen jalan-jalan ke Shenzhen sangat dimungkinkan mampir kesini karena aksesnya sangat mudah dari Hongkong, cukup naik MTR HK blue line dengan tujuan akhir Lowu Station dan tinggal siapin visa China dan selepas melintas batas langsung bertemu dengan kawasan ini.

About these ads

9 Tanggapan to “Luohu-tempat belanja murah Shenzhen(part1)”

  1. merlina 27/12/2010 pada 11:56 am #

    hai, salam kenal..
    saya sdh beli tiket ke shenzhen & berencana ke Hongkong juga. Info hotel yg dekat dengan Luohu, ada rekomendasi yg murah tp bersih?

    thx b4,

    • aNNo' 27/12/2010 pada 2:41 pm #

      Klo gw taunya di HKnya. Daerah tsim tsa tsui banyak hostel murah danbersih. Dan ke luohu cukup naik MTR saja. ;)

  2. zetty 12/03/2012 pada 5:14 pm #

    saya dan keluarga akan ke hongkong hujung april ini. Adakah saya boleh melancong sekali di macau dan shenzen? boleh bg tip sedikit untuk hotel bajet yang murah di hongkong dan shenzen? lebih kurang berapa satu malam kalau hotel bajet tu? sebab ini kali pertama nak ke hongkong

    • aNNo' 12/03/2012 pada 5:25 pm #

      Klo hotel budget di HK daerah tsim tsa tsui yg banyak, tetapi rate nya memang msh mahal dibanding yg di shenzhen.

  3. elis 28/04/2012 pada 11:58 am #

    hi….
    mau nanya ni
    sy dr Singapore ke Hongkong
    * kalo dr HK ke Shen Zhen kan hrs pake visa bagi org indo
    klo sy minta visanya di HK bisa gak ya ?
    * kasi tau dong kalo hotel Shen zhen yg dekat dengan terminal n soalnya nanti pulang ke Hk lbh gampang
    * shopping mall nya yang mana brngnya murah / tempat belanja yang di kaki lima
    * misalnya ampe di HK bru kita cr tour untuk ke Shen Zhen , kalo gitu mahal gak ya ?
    * kalo di macau seneng gk tempat shoppingnya ?
    n mhl gk kalo tinggal hotelnya , krn sy denger orng bilang di macau hotelnya mhl , emangnya ada yang mura ga ya ?
    * kalo di HK belanja nya yg murah di mana ya ?
    * di HK hotel yang mura kira kira di mana ya ?

    Tolong di jwb ya
    soalnya gue gak perna pergi
    hee he he heee

    • aNNo' 17/05/2012 pada 2:28 pm #

      * kalo dr HK ke Shen Zhen kan hrs pake visa bagi org indo
      klo sy minta visanya di HK bisa gak ya ?
      >>>>mintanya langsung visa ke China Mainland saja itu sdh termasuk ke HK, klo utk VOA dari HK ke SZ saya blom nyoba
      * kasi tau dong kalo hotel Shen zhen yg dekat dengan terminal n soalnya nanti pulang ke Hk lbh gampang
      >>>>cari di agoda.com saja
      * shopping mall nya yang mana brngnya murah / tempat belanja yang di kaki lima
      >>>>klo yg murah2 itu seperti di postingan gw ini ada 3 bag itu, itu distrik2 tembat belanja
      * misalnya ampe di HK bru kita cr tour untuk ke Shen Zhen , kalo gitu mahal gak ya ?
      >>>>klo mau murah dan petualang, jalan sendiri tanpa tour aja
      * kalo di macau seneng gk tempat shoppingnya ?
      n mhl gk kalo tinggal hotelnya , krn sy denger orng bilang di macau hotelnya mhl , emangnya ada yang mura ga ya ?
      >>>>belum pernah ke macau euy
      * kalo di HK belanja nya yg murah di mana ya ?
      >>>>ladies market
      * di HK hotel yang mura kira kira di mana ya ?
      >>>>daerah tsim tsa tsui cari yg motel2

  4. ifa 17/06/2013 pada 7:17 pm #

    maap saya mau tanya, sekarang saya lagi Di hkg, klo mau ke shenzen pke visa China gga ya?
    terimakasih sebelumnya.

  5. Wisata Murah 23/07/2013 pada 2:29 pm #

    Hai salam kenal.. Coba dong ulas juga wisata kepulauan seribu..

Trackbacks/Pingbacks

  1. Luohu-tempat belanja murah Shenzhen(part1) « from nagari to anywhere - Iklan Baris Gratis Tanpa Pendaftaran - 25/11/2010

    [...] Iklan selengkapnya: Luohu-tempat belanja murah Shenzhen(part1) « from nagari to anywhere [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 216 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: