Soto ‘Terapung’ Banjar

14 Jun

Keunikan lain dari pasar terapung  Banjarmasin selain para pedagang sayuran dan buahan yang menjual barang dagangannya diatas jukung, juga terdapat keunikan lain, yaitu terdapat restoran warung makan yang juga terapung. Warung makannya menyediakan makanan khas dari Banjarmasin serta makanan lain. Dan yang tidak boleh dilewati tentunya adalah ahrus menikmati Soto Banjar nya.

Soto Banjar ini merupakan makanan khas dari Banjarmasin yang  berupa makan berkuah. Soto ini seperti soto kebanyakan tetap berkuah, tetapi makannya tidak dengan nasi melainkan dengan lontong, karena kalau dengan nasi disini dikenal dengan nasi sop.

Dan yang bikin lebih enak makan ni soto adalah tentunya bumbu khas banjarnya,apalagi dimakan sambil goyang-goyang diatas perahu ditengah2 sungai yang lebar sekali dan sambil ngeliat kapal2 gede lewat.

 

Untuk Sotonya sendiri selain ada lontong dan kuah juga dilengkapi dengan irisan2 daging ayam dan bihun, dan tentunya es teh manisnya. Tapi bagi mereka yang takut dengan air, sebaiknya harus dipikrkan lagi untuk makan sambil ngapung ini, karena kemungkinan tidak akan berselera walopun makannya enak banget. wehhehehehehe….

 

 

 

Iklan

11 Tanggapan to “Soto ‘Terapung’ Banjar”

  1. zee 15/06/2008 pada 10:29 am #

    weh, kayaknya enak ya, secara sy ini penggemar lontong sayur. apa rasanya mirip2 lontong sayur?

    >>>>lebih kurang kayak itulah….

  2. adit-nya niez 18/06/2008 pada 12:38 pm #

    Klo lagi air pasang sama ombaknya gede pasti pada tumpah semua sotonya… :mrgreen:

  3. Lintang 19/06/2008 pada 11:13 am #

    waaa…soto banjar??? sampe skr aku msh ga suka sm soto banjar, pdhl udah hampir 3 th dsini. Mgkn udah g sesuai sm selera kali yaaa…hehe. Tp so far sih enak cm aku tetep g suka :mrgreen:

  4. quelopi 19/06/2008 pada 4:33 pm #

    loh, itu makanan yah? Ganas amat bentuk ne setelah diperkosa , wakakakakakak

    >>>>sebelum diperkosa kurang lebih juga sam dot….berarti gak perawan dunk y…wekekeke

  5. ridu 19/06/2008 pada 6:47 pm #

    ih.. kenapa difotonya gak dalam keadaan utuh si soto itu.. biar lebih maknyus..

    btw ada yg pernah kecebur gak yah di pasar terapung itu.. hehehe..

    >>>>HEHEHEHEHE….gw lupa euy….ingatnya pas foto udah diubek-ubek….

  6. didut 21/06/2008 pada 9:04 am #

    suatu saat pasti sy akan ke sana
    *masukin list tujuan travel*

  7. Denmas 22/06/2008 pada 7:45 pm #

    wow.. gw suka soto banjar… disini jarang dapet yang pas rasanya, kalau di Banjarmasin sepertinya enak semua deh… apalagi makannya sambil digoyang-goyang di perahu gitu.. Kalau di Banjar, namanya soto aja gitu ya bro?

    >>>>hehehehe…semakin mantab dg digoyang2…:))….kayak nasi padang dan warung tegal maksud lo y….di kota asalnya gk dinamain gitu y..tapi di banjar..sto banjar juga tuch….

  8. annmolly 29/06/2008 pada 1:22 pm #

    bener tuh kebanyakan orang luar kecele nasi sop pdhl sama-sama dikuahin soto. entahlah kenapa juga dinamakan nasi sop, padahal harusnya soto pake nasi ato soto pake ketupat.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Wisata pulau kembang, pulau monyet | PORTAL BANJARMASIN - 04/05/2010

    […] dari sisa perjalanan dari pasar terapung , selain mencoba soto banjar yang dijual terapung juga. Kita juga bisa mengunjungi tempat yang tidak kalah uniknya dari pasar […]

  2. indahnya dunia farmasi untuk dipelajari » Blog Archive » pulau kembang,pulau kera - 27/08/2010

    […] dari sisa perjalanan dari pasar terapung , selain mencoba soto banjar yang dijual terapung juga. Kita juga bisa mengunjungi tempat yang tidak kalah uniknya dari pasar […]

  3. Soto ‘Terapung’ Banjar | pasifo98 - 19/09/2012

    […] Soto ‘Terapung’ Banjar. Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: