Ginseng Chicken Soup

24 Nov

Ginseng Chicken Soup (Samgyetang dalam bahasa korea)   kalau dindonesiakan menjadi Sop Ayam Ginseng merupakan salah satu makanan yang menarik di korea. Makanannya dan cara makannya juga sangat unik.

Makanan ini sendiri terdiri dari 1 mangkok soup yang berisi 1 ekor ayam utuh, tetapi isi perutnya ayam telah dikeluarin dan isi perut ayamnya diganti dengan nasi yang berupa bubur dan tentunya ginsengnya.

chicken soup ginseng

Dan cara makannya adalah dengan mengoyak perut ayamnya untuk mengambil isinya berupa bubur nasi dan dimakan berbarengan dengan daging ayamnya yang telah renyah dan gurih. Dan untuk masalah rasa, jika lidah Indonesia kurang pedas bisa dicampur dengan kimci pedas kedalamnya.

O iya, Kimci ini merupakan sayur-sayuran khas korea, ada yang dari lobak, kentang, tauge, rumput laut tetapi sayuranini diramu dengan bumbu khas korea. Dan di restorannya juga disediakan teh khas korea yang dicampur ginseng untuk melengkapi sajiannya. Untuk harganya sekitar 20 ribu won ( 1 won= Rp 10-14).

Dan for all untuk penyajiannya emang mantab ketika panas-panas, tapi untuk rasa karena terbiasa dg bumbu indonesia dan padang terasa biasa saja. Mungkin ini bisa dianalogikan menjadi bubur ayam yang buburnya didalam ayam, bukan ayamnya didalam bubur.

Iklan

9 Tanggapan to “Ginseng Chicken Soup”

  1. edratna 24/11/2007 pada 9:22 am #

    Hmmm kayaknya enak….di Indonesia ada yang jual ga ya…maksudnya di restoran Korea yang ada di Indonesia…

    • aldo 02/06/2009 pada 8:54 am #

      Ginseng chicken soup itu memang enak sekali Buk, kalau kita sudah makan soup tsb badan jadi hangat dan segar.
      Dalam satu ekor ayam agak kecil tsb ada nasi dan Ginseng 1 biji dan ramuan lainya.
      Saya rasa pasti ada makanan tsb di Indonesia, tapi ya adanya di Resto Korea.
      Selamat mencari dan menikamatinya.

  2. mpokb 26/11/2007 pada 3:05 am #

    wah, makanan sehat banget nih, pakai ginseng segala.. 🙂

  3. annots 26/11/2007 pada 8:58 am #

    Wah di Indonesia belum ada nih keknya, besok setiba di Indonesia buka warung kaya gini laris maniss….

  4. GWnya 27/11/2007 pada 12:10 am #

    @edratna : gw blm ngecek euy…malah blm pernah masuk restoran korea di indo..wehehehe

    @mpokb : pantes org korea jarang gw liat yg gendut2…gk nyambung y….

    @annots : hmmm..lo mo buka y..gw dibikin gratis ..

  5. Pritha 28/11/2007 pada 3:10 am #

    Yey, kok bubur pake ginseng? Kayak kopi aja yah??
    Gue nggak yakin deh mau makan, lah bubur pake sledri ato bawang aja udah nggak bisa masuk mulut 😦
    Smoga ada makanan menyehatkan lainnya yang nggak pake bahan aneh2… 🙂

  6. STR 03/12/2007 pada 5:04 pm #

    kapan2 suruh teman di sini masakin itu ah …

  7. GWnya 04/12/2007 pada 5:05 am #

    @Pritha : emang yg ni rasanya anech gk seenak bubur ayam qta…tp yg bikin sehat n mahal ginsengnya itu lho…;)

    @STR : resepnya udh bnyk di paman google kayaknya

  8. kartikasari08 31/01/2008 pada 1:08 pm #

    mm kelihatannya enak… kebetulan gw kerja di persh korea, tp belum pernah nyobain makanan korea hiks2 … mau donkkk!! itu di restoran mana yah??

    >>>>lupa nama restorannya euy…tp deket ma Letto World klo gak salah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: