Sigombing Kebon Sirih

19 Nov

Jika ke Jakarta, tentu tidak lengkap pula rasanya jika tidak merasakan kuliner khasnya. Nach, menurut gw salah satu kuliner yang sangat khas dan enak adalah Nasi Goreng Kambing. Pasti pada kaget….kenapa Nasi Goreng Kambing?…..Karena sepengatahuan kita Nasi Goreng itu bukannya dimana-mana ada, jadi bukan khas Jakarta tentunya, yup bener,..walopun ditambah Kambing memang belum cukup khas sebagai makanan asli Jakarta.

Nach, Nasi Goreng Kambing yang ini dibilang khas dikarenakan rasanya yang mak nyoss menurut versi salah satu pakar kuliner Indonesia. Dan gw juga udah membuktikannya sendiri, sebagai warga Jakarta yang bekerja di daerah Kebon Sirih sangat sering makan disini. Yup, sesuai nama daerahnya tadi, Nasi Goreng Kambing (Sigombing) ini namanya Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih dan inipun cuman hanya disini doank. Ech ada 2 dink, satu lagi di Jalan Sabang–masih dekat Kebon Sirih.

Tapi jangan dibayangkan jika Sigombing ini berada di cafe di lobby gedung ataupun di foodcourt sebuah mal ataupun berada di ruko, sigombing ini hanya berupa warung di salah satu gang sempit antara pencakara langit di jalan Kebon Sirih tepatnya diantara Menara Ravindo dan BNI Kebon Sirih. Dan tempatnya sangat sederhana sekali berupa warung kecil, tetapi pelanggannya dari kalangan yang hanya jalan kaki sampai bermobil mewah. Trus temapat makannya gimana?…Nach ini juga unik, selain di warungnya yang hanya cukup beberapa orang saja, kita juga bisa makan di trotoar sambil menikmati suasana jalanan Kebon Sirih yang ramai ataupun cukup makan dari mobil yang satu jalur di Kebon Sirih ini bisa siungsikan sebagai parkir ketika jam kantor sudah lewat.

O iya, Sigombing ini bukanya tiap hari mulai sore hari sampai malam. Dan harap bersabar jika di hari libur apalagi malam minggu, antriannya panjang.

Seperti di bilang sebelumnya lokasinya berada di Jalan Kebon Sirih Raya -jalan satu arah dari Sudirman arah Tugu Tani. Dan jika yang masih awam dengan Jakarta ke tempat ini bisa dijangkau dengan naik Busway koridor 1 turun di Halte BI kemudian jalan kaki ke Kebon Sirih arah Tugu Tani/Sabang.

Iklan

5 Tanggapan to “Sigombing Kebon Sirih”

  1. Ojat 19/11/2009 pada 12:13 pm #

    memang wuenak ni bro 😀 hehe

    >>>>jaman gw kerja disono dlu….bisa tiap hari..wkwkwkwk…

    eitsss….link lo ganti lagi y alamatnya yo bro

  2. Lomar Dasika 21/11/2009 pada 11:48 am #

    pernah makan yang di Sabang Bro…dan to tell you the truth…rasanya biasa aja….bahkan tidak berkesan sehingga mudah terlupakan…apakah saya salah pilih tempat ? waktu itu gue makan yg di depan restoran Libanon itu loh….

    >>>>yang di Sabang cabang yg kebon sirih klo gak salah…..
    tpi salah pilih tempat dach kayaknya…coba jalan dikit ke menara ravindo

  3. anas 23/11/2009 pada 12:44 pm #

    wah kalo gw mah, kayaknya bakal puyeng secara susah makan daging kambing…mending nasgor udang atau kepiting deh…

    >>>>wahahahaha…bahhh..bukannya udang ma kepiting sama2 kolesterol tinggat tinggi juga bro

  4. escoret 10/12/2009 pada 3:35 pm #

    jirutttttt…kemecerrrr tenannn…..

    tp,fotonya kurang macro….

    >>>>karena gk keliatan kambingnya y peng..hehehehe

  5. mifta 18/03/2010 pada 6:55 pm #

    yah sayang gue gak bisa makan kambing lagi…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: