Bukittinggi, Kota Wisata Sumbar


Bukittinggi merupakan salahsatu kotamadya dari 8 kotamadya yang terdapat di Prov.Sumatera Barat. Dan Bukittinggi merupakan kota besar kedua setelah Padang. Bukittinggi ini mempunyai hawa yang sejuk karena terletak diantara 3 gunung yaitu Marapi, SInggalang, dan Tandikek.

Bukittinggi ini sebelumnya juga pernah menjadi ibukota pemerintahan darurat republik indonesia (pdri). Dan Bukittinggi ini juga dikenal sebagai gudangnya para cendekiawan muslim dari minang seperti Buya HAMKA, Bung Hatta, dllnya.

bukittinggi

Bukittinggi juga dikenal sebagai kota wisatanya Sumatera Barat. Selain Jam Gadang nya yang dikenal kemana-mana dikotanya sendiri juga kita bisa melihat panorama alam berupa ngarai yang dikenal dengan Ngarai Sianok dan juga ada sisa-sisa penjajahan Jepang berupa lobang jepang. Konon kabarnya lobang jepang ini sangat luas, dan kota BKT ini sendiri berdiri diatas lubang-lubang tersebut, tapi saat ini sudah banyak yang ditutup.

bkt2

Selain panorama ini, dari kota kita juga bisa melihat panorama berupa background gunung-gunung yang menyejukkan mata.

Dan untuk wisata kuliner jangan lupa ke rumah makan kapau nya dan beli kerupuk sanjai yang dijadikan oleh-oleh yang dikenal sbg keripik balado.


28 respons untuk ‘Bukittinggi, Kota Wisata Sumbar’

  1. Bukittinggi……
    Kota yang mempunyai banyakkenangan bwt gw…
    Selain makanannya yang enak2, pemandangannya pun LUAR BIASA….
    Pokoknya yang belum ke Bukittingi, BURUAN deh kesana….
    Di jamin, ga nyesel…..

  2. oh ya, satu lagi…..
    yang ga kalah penting disana….
    mutu pendidikannya bagus banget….(soalnya gw dapat skul disana)
    apalagi ilmu agama…..
    jangan ditanya deh……..
    CAYO Bukittinggi nan jauah dimato 🙂

  3. @Juminten : iya…bikin kangen mulu euy kota BKT ini…gw blm serasa pulkam klo blm ke kota ini n lembah harau.

    @puak : salma balik puak. Awak urang minang namo jawa…wehehehe

    @escoret : cr tiket pesawat promo ja boss…n klo blm pernah ke sumbar mending nyewa tour guide ato sewa mobil yg pke driver..di bkt bnyk koq hotel2 melati…

    @ryan : hooh…bkt juga terkenal ma sekolah2nya n lebih bagus dari pdg malah..

    @ Umar faridz : tks bro…plan lg ja kesono…wehehehe

  4. Kalo mau jalan jalan ke Bukittinggi, silakan hubungi :
    PT, MUHIBBAH MULIA WISATA
    Jl. Urip SUmoharjo No.3 Bukittinggi – Sumatera Barat
    Telp. 0752 32999
    Fax. 0752 32999
    email / Ym : muhibbahbkt@yahoo.com
    Mobile : 081363408670 ( Roni )

    Kita bisa handle tour untuk group atau perseorangan dengan harga murah

  5. awak alah taragak bana samo ko bukittinggi nun jauah di situ….gadih minang pai sakola ka nagari urang…ko medan nan bapaneh.he..he..horas bah !!

    >>>>gadih minang nan lah jadi gadis batak….amboiiii horass…hahahaha

  6. how are you today BOEKITTINGGI ?????????????
    eh karano ambo urang kAManG jadi ambo taragak basampan-sampan di tarusan…
    WEST SUMATRA IS THE BEST
    GAK ADA MATINYA COY………….

  7. eits,,,!!!
    satu hal yang tidak bisa saya lupakan adalah waktu jalan-jalan ke pantai carocok….THAT’S WONDERFULL PARADISE AND SOMETIMES I WILL GOING TO ITS
    CAUTION!
    BAGI YANG BELUM PERGI KESANA BURUAN DEH…NTAR KEBURU AERNYA SURUT…..HE…HE…

    >>>>carocok?….
    kayak pernah denger..kasih info lagi dunk bosss….

  8. kalau anda ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Sumatra Barat, silahkan hubungi:

    PT. MUHIBBAH MULIA WISATA
    telp : (0752) 7040149 – (0752) 624587

    Contact Person

    Doddi Fatra : 0812-6771867

  9. woi urang awak ,,,urang kampuang!!!!!….gue kangen banget nich ame kampung gue,,udah lama bgt gue gak balik kampung,,,,,,gimana ya keadaan kampung kiniko,,,,,aden ala kangen jo amak jo keluargo di kampuang sinan,,,,

  10. woi urang awak ,,,urang kampuang!!!!!….gue kangen banget nich ame kampung gue,,udah lama bgt gue gak balik kampung,,,,,,gimana ya keadaan kampung kiniko,,,,,aden ala kangen jo amak jo keluargo di kampuang sinan,,,,semoga bukittinggi semakin maju dan trus berkembang utk slama2nya,,,,,,,,salam dari tomi,,,ank kampuang,,,dari bukiitinggi.pekan kamih,,,simpang ampek…kabun,,,sumbar

  11. ndeh ndak bagarah rancaknyo bukik tinggi tudoh tapi rancak bana bukik tinggi tu rancak juo padang tampek tingga awak lai salam ari nanda kelas 86

Tinggalkan Balasan ke GWnya Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s