Pasar Sukawati , Bali


Pasar Sukawati merupakan sebuah pasar yang sangat terkenal di Bali. Karena pasar ini menjual pakaian-pakaian santai dengan harga yang sangat miring.

Pasar Sukawati

Pasar Sukawati menyediakan pakaian-pakaian seperti Batik khas bali, selain batik khas bali juga tersedia berbagai macam baju-baju serta celana pendek harga miring yang akan cocok dipakai di pantai. Dan juga ada beberapa kaos yang bercorak Bali. Semua barang-barang disini bisa ditawar, dan sebagai tipsnya harganya bisa sepertiga dari harga pertama yang ditawarkan oleh penjualnya.

Pasar Sukawati

Dan untuk melancarkan tawarannya, sebaiknya datang ke pasar ini ketika pagi sekitar jam 8-10 karena para penjualnya baru selesai sembahyang dan mereka menggap jika jualan mereka berhasil di pagi tersebut akan mendatangkan kelarisan untuk jam-jam selanjutnya.

Selain pakaian-pakaian murah, di pasar ini juga terkenal dengan barang-barang seni seperti lukisan dari berbagai aliran lukisan. Juga ada berbagai model tas.

Dan sebelum menuju ke pasar Sukawati, sebaiknya mengunjungi Pusat Kerajina Perak Celuk. Di kerajinan perak celuk ini kita bisa membeli berbagai macam kerajinan yang terbuat dari perak. Dan kelebihan lainnya, disini kita juga bisa melihat secara langsung bagaiman para perajin membuat kerajinan perak tersebut.

Kerajinan Perak Celuk


53 respons untuk β€˜Pasar Sukawati , Bali’

  1. waduh jadi teringat kenangan ketika kesana nih.

    Taon lalu saya dan teman-teman sempat ke sana, untung ketemu guide orang Minang yang tinggal disana jadi bisa ke sukawati, ngomong2 arak bali dan orang yang jualan salah didepan sukawati masih ada??

    Saya nggak pesan araknya kok cuman pesan salak balinya aja…

    hehehehehe

    >>>>yg jualan salah gmn mksdnya da?….salah jual arak bali yg dijual arak jepang..begitukah?…wehehehe…
    yup..salak bali gede dan manis….tp gw kebeli yg asam di bandara…:(

  2. aku pernah dikasih oleh2x dari teman yg pernah ke sukawati…
    oleh2nya itu berupa baju bali…
    bajunya sih yg biasa saja, bukan yg mahal bgt…
    cuma… kayak2x-nya kok seperti buatan bandung yak…?

    >>>>badung kali…wehehehe

  3. hmm, tapi harga miring bukannya dengan menawar yah? perasaan sih dulu kudu nawar ampe ngos2an *halah* hehehehe….

    >>>>tdnya gw blg tmn gw becanda klo qta nawar harus 1/3 nya..tnyt bener euy..celana dari harga 60 ribu bisadpt 20 ribu!!!!

  4. aku pernah ke sukowathi (te nya logat bali). tapi pas masih sd… berubah ga ya??

    >>>>skrg penjualnya anak dr penjual ktk masih sd tuch noor…:)

  5. Dulu pernah 3 minggu ke Bali.Karena kerjaan gak padet, sering main ke Sokowati. Kunjungan pertama, hanya liat-liat saja. kunjungan kedua mulai yakin bahwa barang-barang murah. Baru kunjungan berikutnya, baru deh borong. Dasar orang yang gak gampang percaya!

    >>>>behh..klo gw rugi di waktu nich mas…mending gw hunting-hunting landscape ke tempat lain di Bali…:)

  6. wah, udh nyampe di bali aja neh!
    aku aja belom pernah ke sana. hix… 😦

    hmm… harganya miring? tp barang baru semua, kan? πŸ˜€

    >>>>yup..akhirnya jum..gw juga bru pertama x kesono..bener2 keren tuch satu pulau..kampung qta kayaknya kudu belajar kesono…

    tentu barulah jum..gk tau y klo itu hasil daur ulang lagi wekeke…klo ke Bali klo blm ke sini ktny belum ke Bali

  7. D pasar ntu banyak bule yg dateng gak sih??

    Kykna di poto gak kliatan…

    >>>>bnyk…turis domestik maksudny….:)…o iy..bru ngeh gw klo bule2 jarang kesini paling ke kerajinan perak Celuk yg ada…

  8. Walah … Mau jualan kok ya pake mitos juga. Berarti buku-buku ekonomi juga perlu diapdet nih. Ternyata mitos juga jadi faktor penentu di pasar. πŸ˜€

    >>>>mitos yg 1/3 kah? itu tawaran yg manusiawinya….

  9. bukan araknya yang salah beli… namun arak palsu banyak juga disana. itu loh deket gerbang alias di tempat parkir kan ada yang jualan.

    makanya kalau beli salak bali beli aja diluar sukawati, deket parkiran gitu, kebetulan saya nggak sempat nyicip salak bali, wakakakaka

    >>>>nach trus apa yg salah beli da?….jadi bingung gw….

  10. pasar sukawati adalah obyek wisata belanja di Bali yang gak boleh lupa dikunjungi, segala macam oleh2 titipan teman bisa beli disini, sayangnya musti rajin nawar kalo belanja disini, kalo gak pasti kena harga mahal πŸ˜€

    >>>>ho oh…gile ja..sampe 1/3 harga yg ditawarin…

    1. hello .. saya mau ke sana ke pasar sukawati .. saya akan menginap hotel prani legian bali , legian beach .. berap jauh dari hotel ke pasar sukawati .. jam berapa beroperasi .. tutup jam berapa ?/ berapa unag kalau naik taxi ke sana??

      >>>>itu berarti hotelnya di legian ya?….sama ma gw dulu juga di daerah sono…
      ke pasar sukawati emang lumayan jauh n lama dari legian..jaman gw ketika liburan di Bali sekitar sejam’an…
      dan gw berangkat sudah sejak abis sarapan di hotel sekitar jam 7 kayaknya…n pasarnya juga sudah buka disana….menidng datang pagi2 kesono mbak…
      klo TAXI gak tau y mbak berapaan?..

  11. wahhhh dulu ke sini nya ikut tour si..jadi ga bisa lama – lama, belum sempet nawar sana nawar sini hehe…baru liat – liat sebagian πŸ™‚

    >>>>wehehehe…berarti tpur lo wisata liat-liat bukan wisata belanja ..ckckckck …:)…tp gw tdnya juga emang mo liat2 tp bhubung pd murah ya udah lgsg beli ..:)

  12. emang untuk beli cinderamata murah di bali di sukowati tempatnya..
    harganya jauuuuh kalo dibandingin ama di kuta…
    *jadi pengen kesana lagi, kapan yah dapat dinas ke bali .. (tetep ngarepin yang gratisan) hehehe…*

    >>>>klo gratisan emang selalu enak sich dhe…

  13. yah…harusnya aku baca ini dulu sebelum main ke bali, jadi kl k sukowati jam 8-10 spy bs dpt harga yg lebih murah πŸ˜€
    tp kayake aku duluan deh yg ke bali drpd km bikin postingan ini hehe…

    >>>>bener bgt ntang….

  14. Kalo dilihat dari Foto diatas… Mnurutku itu BUKAN Pasar Sukawati…huahaha…..
    Pernah ngecek Tugu depan parkiranya??? Kalo ga salah tertulis GUANG…jadi gambar diatas itu foto pasar Guang….. pasar Sukowati yg asli ga jauh ko dr pasar guang… cuman dikarenakan Parkir ga memenuhi… akhirnya pada ke pasar Guang semua…soalnya parkiran luas..klo sukawati pinggir jalan..parkir ga nyaman…tetapi dari segi dagangan n harga sama saja…

    >>>>trims ats pembenarannya..tapi ini masih di daerah SUkawati khan yach?…..gak amsu salah euy..cos kita diajak ma sopir kesini sesuai permintaan ke pasar sukawatinya…..

  15. ..q pErNah k sUkaWati udaH bEberApA KaLi!!!!
    bUt..kEnapa kUgh gAg dA iiAnk bEda iiAph????
    tApi sErU LhOoo kLo mAen k PaSaR sUkawAti,,biSa tAwAr-mEnaWar m pEdAgAng” d cAnA…….

    hE”

  16. wueh,,,,
    uda 3x q kesana
    baru pertama kali ketipu….
    msk aq masuk ke dalem psr tny2 hrg sama barng…
    ga jadi bli cos mhl bgt….
    dipaksa sama yang jual…
    aq gak blh pergi klo gak bli

    >>>>mahal?…yg bener ja?…

  17. saya juga pernah ke pasar ini juga nih dulu tahun 2003 beberapa bulan pasca bom bali I.
    sepi banget, lengang, gak ada turis asing sama sekali

    >>>>ya iyalah bro..pasca pemboman..sebulan lagi..pada trauma kayaknya….
    n turis asing lagi>?…kayaknya ni pasar cuman emang rame oleh domestik kayaknya..secara yg asing khan nyari yg berkualitas bagus/…

  18. tolong dengan sangat untuk menertibkan pedagang di Pasar Sukawati yang menarik-narik tangan pengunjung..padahal kita nggak srek beli di situ..e..malah dipaksa..kalau mau pergi,tangan di tarik..kalau mau nawar,nggak boleh lebih dari separuh harga..

    ini dilakukan kepada murid-murid SMP

    >>>>iya…ini masih mengganggu

  19. q nagt bali,,,,, pi kzono ru 2 x cz jao,,,
    ember barabg2 dzono murahhh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    lo qta nawarx pke bahasa bali bsa dapt lbh mrah lo,,,

  20. wkwkwwkwk,.,.wktu kuu k sana ,,para penjual banyak yang menawarkan dagangannya sampe teriak2,.,.jd bingung aku,.,.tp lucunya pas temenku nawar-nawar baju,,.eh g jd beli,.,.jd dimarahin ,.,hahahaahahar

  21. besok rencana nya mo ke bali, tapi ke pasar sukowatinya hari rabu tapi sore. kira2 masih asyik gk ya lok soreee… pengenya bei oleh2 yg bagus2 tapi murah,hehheheeeee…….

  22. aku pernah ke pasra sukowati , harganya emangi miring banget semiring-miringnya . heheheh .
    harga yg asalnya 75rb bisa jadi 10rb .
    ketagihan aku , apa lagi aku hobinya belanja gtu ..
    jadi berfikiran pengen menetap disana , abis Bali tempatnya bagus banget

  23. OM SWASTYASTU
    saya bisa d hubungi di no:03619691810
    nama saya pak bagus
    kami dominan membuat barang yg kami jual
    BERBAGAI JENIS LUKISAN TRADISIONAL,MODEREN,ABSTRAK DLL
    BERBAGAI JENIS PAKAIAN PANTAI,KAIN KAIN,KAOS DLL
    BERBAGAI SOVENIR KHAS BALI DLL (RINDIK ,PINEKAN,TOPENG” DAN PRODUK LAINNA)
    toko kami ada di:PASAR SENI SUKAWATI,PASAR SENI GUWANG DAN JUGA DI JALAN ANTARA KEDUA PASAR TSB
    bagus arts shop,sri kriya art shop,dan los d pasar seni!
    NIKMATI KEUNTUNGAN DAN KEMUDAHHAN BERBISNIS DGN KAMI !
    OM SANTIH SANTIH SANTIH OM

  24. saya sangat suka coz mengingatkanku wkt study tour brsma guru and my friends smuwa…i like itss

  25. Saya daripada Malaysia dan akan ke Bali pada 19/3/2012 ini. Saya akan mengunjungi Pasar Sukawati pada awal pagi 20/3/2012. Saya dengar barangan yang di jual di sana murah sekali, dan boleh ditawar sampai 1/3 dari harga asalnya.

    Tips saya kepada pengunjung lain ialah pada mulanya tawarlah sampai 1/4 atau 1/5 harga asalnya, dan kalau tak diterima pemjual baru tawarkan sampai 1/3 harga asal barang yang nak dibeli.

    Belilah barangan buatan Malaysia oops! Silap saya! BELILAH BARANGAN BUATAN BALI!

  26. I really like it!, menyenangkan sekali membaca artikel ini, sangat membuka wawasan yang menarik. Terima kasih sudah posting ini dan mengizinkan saya untuk memberikan commentar. Sy Bookmark ya!

  27. tapi sangat disayangkan, belakangan ini di Bali muncul berbagai macam toko oleh-oleh yang notabene semakin mengikis keberadaan penjual – penjual di pasar tradisional macam sukawati dan lain-lain. *sigh

Tinggalkan Balasan ke punky Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s