Ayam Taliwang + Plecing Kangkung

10 Sep

O iya, travelling gak lengkap klo gak menyicipi makanan khasnya. Nach di Lombok ada 2 makanan khas yang selalu dicari-cari wisatawan yaitu Ayam Taliwang, kayaknya ayam bakar khas Lombok dan Plecing Kangkung.

Ayam Taliwang sendiri rasanya sangat gurih sekali dgn bumbu khas Lombok, gak tau gw sich bumbunya. Ayamnya kecil aja, ayam kampung kemungkinan.

Dan makan ayam taliwang masih kurang lengkap jika tidak dilengkapi sayur khasnya, Plecing Kangkung. Kangkung yang dimasak kering ato direbus kali n dicampur ma kacang n dicampur juga ma kelapa parut. Rasanya sich asem-asem pedas gitu. N yang beda lagi, Kangkungnya gede-gede euy, katanya itu kangkung lombok, cuman ada di Lombok…wehehehe….

Iklan

16 Tanggapan to “Ayam Taliwang + Plecing Kangkung”

  1. zee 11/09/2008 pada 10:00 am #

    aih mak….. keliatannya kok sedap bangedd….
    ini namanya godaan di bulan puasa. even saya lg ga puasa, tetep aja tergoda…

  2. didut 11/09/2008 pada 12:53 pm #

    sedaphhhh!!

  3. budiernanto 11/09/2008 pada 7:53 pm #

    hmm, saya pernah makan ayam taliwang, tapi di Bandung. harganya mahal, dan ga meninggalkan kesan enak di lidah..

  4. escoret 16/09/2008 pada 4:42 pm #

    ngapain jauh2 ke sono bos..!!!
    di semarang juga ada kok..!!!!

    *serius*

    >>>>semarang juga jauh kali peng….*dari tempat gw maksudnya*…
    tapi beda peng…makan ayam taliwang di lombok ma semarang….
    :p..:p

  5. kyai slamet 22/09/2008 pada 1:00 am #

    teringat 5 tahun lalu, ketika saya jalan-jalan hingga ke mataram, sumbawa, dombu hingga bima
    😀

    >>>>ingat apanya bro?…apa makan ayam taliwang sampe 3 potong?…wakakaka

    • dewi 01/09/2009 pada 1:38 pm #

      apa hubunganna kangkung ama 5th yang lalu

  6. novnov 27/09/2008 pada 9:16 am #

    ini makanan favorit aku…pedesnya…makkkk….nendang bangettt!!!

    >>>>pedes asem2….

  7. denmasrul 05/10/2008 pada 2:10 pm #

    kangkungnya itu loh… mantabbbbbzzz…. Di kota-kota Indonesia yang pernah saya kunjungi, gak pernah nemu kangkung seperti di Lombok.. even di Bali sekalipun….

    >>>>gede2 den….tapi gw kurang nyaman ma campuran asamnya…agak2 anech rasanya

  8. IMADuddin 30/01/2009 pada 10:20 pm #

    uenak……………..e?

  9. Bima 25/09/2009 pada 6:52 pm #

    Makanan yang jadi favorit gua kalu rapat kerja di Bali hehehe

  10. Rina277 05/11/2009 pada 9:00 am #

    Hai..saya sangat suka dgn ayam taliwang..first time makan sewaktu di Bali..rindu sangat maka terus saya google untuk mendapatkan resepinya..saya amat berharap ada kedai ayam taliwang selepas Wong Solo yg popular sekarang ini di Malaysia..

  11. Dewi 21/11/2009 pada 6:03 pm #

    Sayab Kenal Plecing Kangkung bkn di Lombok justru kenalnya di Jogja… yang m’perkenalkan teman dr Halmahera (Mal-Ut)…
    Q Pikir Plecing kangkung udah menyebar di mana2 cuma Q baru tahu kalo itu mknan khas Lombok.. Rasanya Men wuihhh, mantabbb. Pedasnya ituuuuu.. ngangenin… Sip…Sip..Sip..Deh

    >>>>pedasnya unik y

  12. mia 14/01/2011 pada 11:04 am #

    mkanan vaf0rid q ehm enk bnget, pelcing +ayan tlwang
    q kangen pngen menyantp u sesegrh mungkin

  13. anty 15/01/2011 pada 8:26 pm #

    3 hr di Lombok – plecing kangkung.. every day.. sblm check in di bandara.. ke Taliwang Nada.. plecing,lagi….

  14. salim 02/02/2012 pada 11:26 am #

    lihat pic nya kayaknya di rm ayam taliwang irama ya?

    • aNNo' 02/02/2012 pada 5:14 pm #

      yop..bener sekali…ech lupa dink

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: