Bandung sbg kota 2 pilihan

19 Jul

photo from : http://www.wikimu.com/news/displaynews.aspx?id=2286

Bandung? Siapa sich yang gak kenal dengan nama kota ini. Kota yang dikenal sebagai Parisnya pulau Jawa atau istilah kerennya Paris van Java hanya sebuah ibukota provinsi dari Jawa Barat. Tetapi kota ini tidak hanya terkenal dengan sebutan itu saja. Kota yang landmarknya berupa gedung sate (sbh ged pemerintahan tepatnya kntr gubernur yang diatapnya ada penangkal petir seperti tusuk sate) ini memang sudah terkenal seantero dunia baik sebelum merdeka maupun setelah merdeka (walah…). Saat ini landmark kota bergeser ke jembatan pasupati, jembatan layang antara jalan pasteur sampai surapati yang bertujuan untuk mengatasi kemacetan di jalan-jalan Cihampelas, Sukajadi, Ir Juanda (Dago) serta Surapati sendiri dan tentunya pasteur.

Kenapa macet?…Nach cerita ini akan berlanjut dengan sebutan gw sebagai kota bandung sebagai kota diantara 2 pilihan. Terutama untuk para pelajar atau mahasiswa …

Kenapa 2 pilihan?…Karena kalau salah memilih kita akan terjebak dengan pilihan kita tersebut apalagi untuk pelajar dan mahasiswa ….

Pilihan pertama …..

Bandung merupakan surga pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa. Kenapa?…Siapa sich tidak kenal dengan ITB atau UNPAD yang merupakan PTN favorit bagi semua pelajar-pelajar di Indonesia dan akan menjadi pilhan pertama mereka ketika akan melanjutkan kuliah. Dan siapa lagi yang tidak kenal dengan UNPAR yg terkenal dengan salah satu PTS termahal di Bandung yang mempunyai jurusan Arsitektur yang konon katanya sebagai terbaik di Indonesia dan begitu pula dengan Maranatha yang tekenal dengan jurusan kedokterannya, dan juga STTELKOM sebuah sekolah tinggi yang belakangan terkenal akan menghasilkan tenaga telekomunikasi yang handal di Indonesia serta dengan STPDN salah satu sekolah yang akan mencetak calon pemimpin daerah – pemimpin daerah.

Terus ada beberapa sekolah menengah yang sangat terkenal juga dan menjadi favorit bagi mereka pelajar2 daerah yang bermimpi pengen masuk ke PTN2 favorit diatas karena konon kabarnya mereka cukup pindah kelas ke PTN-PTN favorit tersebut. SMU 3 dan SMU 5 Bandung?….Dan Bandung sendiri hawanya yang dingin sangat mendukung untuk kita belajar.

Pilihan kedua

Bandung yang terkenal dengan Parisnya ini memang sampai saat ini menjadi pusat mode di Indonesia (kali..gw kagak ngerti ..)…Bandung dalam 10 thn belakangan sudah terkenal dengan kota FO (Factory Outlet) yang dimana-mana ada FO, berupa rumah jaman baheula yang disulap menjadi toko yang menjual pakaian-pakaian eks eksport katanya dengan harga miring tentunya. Sepanjang jalan Riau/Martadinata, Ir juanda/Dago, Otten(sudah mulai hilang) dan Setiabudi ataupun Cihampelas yang telah bertahan sejak lama yang merupakan surga bagi mereka yang hobi belanja. Batagor, Siomay, Nasi Timbel, Peuyeum hanya segelintir makanan yan wajib dicari, selain mengunjungi cafe-cafe dengan arsitektur yang sangat unik di setiap pojok kota. Dan Bandung juga terkenal dengan sumber datangnya band-band yang berkualitas Peterpan, Java Jive, Nidji, GIGI, Mocca, /RIF sehingga Bandung juga dijadikan kota loncatan untuk menuju sukses.

Dan yang tidak kalah terkenal adalah cewek-cewek Bandung yang terkenal dengan kecantikannya atau istilahnya geulis dan masih inget apa kata teman gw dari 10 cewek yang dilihat hanya 1 yang gak (maksudnya kurang cakep…)…Yup cewek Bandung terkenal sebagai pesolek baik itu hanya ke pasar atau warung bedak n lipstik itu pasti ada, sehingga cewek-cewek Bandung itu modis-modis sehingga enak dipandang.

Nach….jadi kenapa gw bilang 2 pilihan karena kita bisa memilih apakah kita itu akan serius untuk belajar atau kita akan serius untuk main-main karena semuanya itu ada di Bandung.

Iklan

9 Tanggapan to “Bandung sbg kota 2 pilihan”

  1. Mom Baby Vay 19/07/2008 pada 12:22 pm #

    Wah kejem euy bilang dari 10 pasti ada 1 yg kurang cakep. Gimana klo yg kurang cakep itu ngebaca… hehehe…

    >>>>itu khan survey teman2 mbak…..:))..tepaim tenang anak2 bandung pede2 koq..jadi gak ada yg merasa yang 1 itu koq…kayak iklan ja gw ini

  2. Denmasrul 20/07/2008 pada 12:18 am #

    saya pilih pilihan yang kedua saja, lebih enak.. disamping belum pernah sekolah di Bandung juga 🙂

    >>>>klo buat lo yang udah jadi bpknya denbagus ya offcourse lah nomer 2..secara ngapain lo sekolah2…wekekkeke

  3. Denmasrul 23/07/2008 pada 7:14 am #

    Eitss.. saya masih sekolah tuh Bro… memang bukan di Bandung sih.. Kan harus menuntut ilmu sampai ke negeri China 🙂

    >>>>o iy..tutuntutlah ilmu itu samapi sebelum liang lahat…begitu pepatahnya bukan?….

  4. didut 24/07/2008 pada 9:12 am #

    mslh sampahnya udah beres tuh?!? 😛

    >>>>kayaknya udah…waktu ke Bdg kemaren sampah fak begitu keliatan berserakan ..tapi klo di pasar2 mach masih tetap kayaknya…

  5. mhaw 28/07/2008 pada 5:17 pm #

    waduh.. cewe bandung gk sgitu genitnya kok..

    >>>>klo yg ini bdskan pengamatan gw selama ini aja koq disekitaran kos lama

  6. ratna 15/08/2008 pada 7:18 am #

    Numpang lewat ya,

    Kami melayani pemesanan :
    – Airline Ticket (Domestic and International)
    – Hotel Voucher (Domestic and International)
    – Tour (Domestic and International)
    – Travel Document etc.

    Kami akan memberikan harga yang paling murah sesuai dengan yang ada.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    DWI RATNA
    SKY MIDAS TOUR AND TRAVEL
    JL. ADHYAKSA RAYA 3 B
    LEBAK BULUS JAKARTA 12440
    PH. 021 766 7677
    FAX. 021 766 1546
    ESIA 021 98601651
    HP. 0815 8831648
    skymidas@yahoo.com

  7. uwiuw 15/08/2008 pada 10:12 pm #

    wah kok cuma ada unpad dan itb, kok kampus sy upi ngak ada hik hik hik emang kami belum macan sih :). iya cewek bandung cantik cantik asal jangan dibawa pulang krn biaya hidupnya tinggi heheheeh

    >>>>oiy…ada UPI …lupa euy….sorry..sorry….

  8. alex12 06/12/2008 pada 6:41 pm #

    Kota Bandung memang jadi top di Pulau Jawa.

    Kota ini semakin berkembang semenjak dibukanya tol cipularang yang mempermudah akses menuju Jakarta sehingga memudahkan aktivitas ekonomi hingga kegiatan investasi di kota ini.

    Tapi, infrastruktur penunjang sebagai kota besar di Bandung tidak representativ.

    pertama, Bandung memang tidak mempunyai pelabuhan, dimana aktivitas perdagangan seperti bongkar muat layaknya kota-kota besar lainnya ,seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dll.
    kedua, Bandung mempunyai bandara, tetapi pelayanan penerbangan di bandara ini tidak maksimal sepenuhnya, tetap saja warga Bandung yang ingin pergi naik pesawat harus naik dari bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. Tapi dengar2 bandara yang baru akan segera dibangun, kita lihat saja nanti.

    Saya yakin, titik aktivitas ekonomi luar dalam Bandung itu ada di tol cipularang itu. Jadi kalau saja jalan itu tutup karena sesuatu hal, Bandung lumpuh total.

    Alangkah mirisnya lagi ketika saya mendengar kabar bahwa “Malingsia” memberitakan Bandung sebagai kota pelacuran,, atas dasar apa coba mereka memberitakan hal itu!

    Saya lebih setuju jika landmark kota Bandung itu justru dari alamnya yang bernuansa pegunungan ketimbang sebuah jembatan surapati,yang walaupun desainnya unik, tapi menurut saya nilai estetika dan budayanya kurang.

    >>>>iya…BDG mulai sangat bergeliat ketika tol cipularang mulai dibuka…tapi menurut gw sebelumnya BDG juga udah punya magnet sendiri dengan sebagai pusat jajanan n belanja warga jakarta yg sudah sumpek dgn rutinitasnya….

  9. alex12 06/12/2008 pada 6:43 pm #

    Pada masa sekarang, orang-orang memilih sebuah kota tujuan, trendnya bukan lagi semata-mata untuk mencari hiburan , melainkan untuk sebuah investasi.

    >>>>yup..tapi gw bikin sbg 2 pilihan ingin bikin paradoks antara 2 pilihan tersebut…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: