GWK, patung terbesar di dunia


GWK ato Garuda Wisnu Kencana berupa patungDewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda. Patung ini nantinya setelah selesai akan menjadi patung terbesar dunia dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter dan akan mengalahkan patung liberty. GWK ini merupakan mahakarya dari seniman Bali I Nyoman Nuarta yang berada di daerah Bali Selatan tepatnya di bukit Unggasan.

patung gwk

Saat ini progress keseluruhan patungnya masih dalam tahap penyelesaian dimana baru ada 2 patung yaitu kepalanya Dewa Wisnu dan Burung Garudanya yang posisinya masih terpisah.

Garuda

Dan beberapa komponen lain pendukung keseluruhan patung ini juga lagi dikerjakan di kota Bandung. Dan di lokasi GWK ini juga terlihat bukit-bukit kapur yang telah dipotong-potong dan sudah menjadi seperti blok-blok kapur dengan ukuran besar.

blok kapur

Dengan posisi patung ini yang berada di puncak bukit sehingga dari lokasi patung GWK ini kita akan bisa melihat Bali yang indah dari atas.

Bali from GWK

Selain bisa melihat Bali dari atas, nantinya GWK ini akan bisa terlihat dari radius 20 km seperti bisa terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua.


67 respons untuk ‘GWK, patung terbesar di dunia

  1. GWK adalah tempa terindah di Bali yang pernah saya kunjungi, dari pada Sanur, Sukowati, Kuta dan bla bla bla.

    GWK adalah yang terbaik, adem, sunyi, sepi, komplit dah

    >>>>yup..palagi klo keseluruhan patungnya sudah 100%..pasti mantab sekali..

  2. sekedar info…GWK selesai sekitar 60% an lah. Untuk info lengkapnya, GWK telah meluncurkan website resmi nya di http://www.gwk-culturalpark.com, sapa tau bisa jd referensi atau pertimbangan sebelum ke GWK sendiri

    >>>>berarti gak lama lagi kita bakal punya patung terbesar di dunia nech….ada yg mo nyaingi gak y….btw tu web masih under construction y…

  3. Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/tempat/gwk_patung_terbesar_di_dunia/

    >>>>trims….infonya….ditunggu pluginsnya….

  4. Hehe …. Andai tiap daerah serius nggarap pariwisatanya kayak Bali ….

    >>>>tp setiap daerah harus ada fokus-fokus pembangunanya…n Bali salah satu provinsi yg konsennya ke pariwisata….

  5. sumpah itu gede banget aja gitu gila orang yang lewat kecil bets !! parahhh !!!
    emang indo penuh misteri bersejarah !!! haha ^^

    >>>>itu belum kelar lho…masih badannya doank..belum digabung ma yg lainnya…lo bayangin ja….

  6. ooo…. GWK… Kalahkan Liberty uahh..
    eh maria ozawa terkena gitu??
    oia salam knall….

    >>>> bisa jadi..wekekeke..ckckckck..maria ozawa….baru kenal gw….

  7. wah………… brarti kta mo pny patung terbesar didunia donk asyik nih

    >>>>ho ho…tapi lama kali kelarnya yach….

  8. ck..ck..ck

    gile bener…..
    pertama kali gw kesana kompleks GWK asli indaaaahhh and gede banget diluar bayangan gw sebelumnya, baik itu patung dewa wishnunya (megah banget-itu aja baru setengah jadi yah?!!!), patung burung garuda maupun kompleks taman sekelilingnya…

    apalagi patahan bukit kapurnya (guede banget)

    what a great GWK

    >>>>ho oh…gede bgt..
    qta berdoa aja moga cepat kelarnya tuch komplek….seperti gak ada perkembangan sekarang….

  9. GILA !!!!!! TARI KECAK YANG DIPENTASIN DI GWK BENER BENER ASIK BANGET. TUH TARI YANG PALING INDAH DEH YANG PERNAH GUE LIHAT.

    >>>>pasti waktu asian beach kemaren y?…di youtube ada gak y videonya?…gw blm pernah sama sekali liat langsung tari kecak euy….

  10. pic paling bawah mirip kek yg diambil ama adikku, mirip banget…ternyata lokasinya di situ ya?? 🙂

    >>>>yup..yg pic bawah diambil dekat parkiran..n viewnya cakep ke samudera hindia…

  11. gila sumpah keren banget tapi kok ngga ada gambarannya sih?…………………………………………………………………………………………………..
    …………………………

    >>>>gambaran apa gambarnya?…
    bukannya gambarnya udah lengkap?…gak muncul tuch….

  12. wAaaaaaaaaaaWWWWWWWWWWWWWwwwwwwwwwww

    kuEeeeeeeeeeeeeeeeRRRRRRRRRRRRRrrrrrrrrrreeeeeeennnnnnxxxxxxxxx

    asLiiiiiiiiiii PaTuNgXXXxxxxxxxxxx GeDeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!

    hehehehehe……………

    suatu saat Sy JgA Mw kE SaNa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. Pokoknya Bali TOPBGT dagghhh……yg lain mah lewat…..hiz….hiz……!!!!

    Btw kpan rmpungnya nie….dah pgel nie nunggu……

    Ayo harumkan nama Bali ke seluruh Dunia…………………Sm4n9aT…………..

    1.000 ( C……….U )

  14. katanya mau di beli sama investor asal malaysia ya ptung nya… emh jgn smpe ldeh..

    >>>>hahhh dibeli..buat apaan ma dia?….

  15. aku pernah kesana wah patungnya bagus banget itupun belum jadi, katanya kalau jadi itu akan menjadi patung terbesar di abad ini wah semoga berhasil deh. tapi jangan sampai jatuh pada tangan orang lain/negara lain

    >>>>yoi..gw s7

  16. KKKKKKEEERRRREEEEENNN????? sssssseeeeerrrrrruuuuuuuuuu??????? Bali jadi terkenal,tapi cepat dirunpungin dong???????? Biar bali jadi terkenal di dunia????? Biar bali TAMBAH banyak touuuuris -nya??????&&&&&&&&&membawa nama baik INDONESIA …..WADUH GUE SALUT DEH SAMA KOTA BALI SAMPAI-sampaai patungnya ngala-ngalain PATUNG LIBERTI…SEKARANG patung liberti ma gak da apa-apa nya

    >>>>BALI pulau bro….hehehehe…
    terlalu bersemangat nech….
    jangan sampai ngulang kejadian PUTERI NADINE lagi

    Balas…..???????

  17. liberty terbesar di dunia???? siapa bilang??? yg tertinggi tuh “Ushiku amida Buddha” di Jepang cek aja sendiri….aku sbg org bali kcewa dgn karya itu…masa wktu aq SMP ksana patungnya masih sgtu aja…krg aq dah tamat SMA 6 th yg lalu…pemerintah bali jgn larut dgn acar di GWK-nya dong fokuskan dulu ke patungnya….apa ga malu dgn negara lain ato bahkan provinsi laen patung sgtu aja ga kelar2…..klo ga bisa bkin patung besar mending bikin patung kecil n di jual di sukawati……..

  18. KKKKKKKEEEEEEEEEEEERRRRRRRRRRRREEEEEEEENNNN…….!!!!!!!
    WONDERFULL…..!!!!! EXCITED..!!! AMAZING….????
    Pokok neee…. Jeg AIng Ade LawaN BROOOOO….!!!

  19. liberty,uda kalah,menara malaysia.tu lg buatan inggris,,,banggalah jd anak indonesia!!merdeka sendiri,berkembang sendiri ,dan maju sendiri,sesuai dg isi naskah kemerdekaan kita!!!!!!

  20. GWK adalah proyek pariwisata yd didukung oleh Pak Harto, setelah beliau turun, proyek ini juga terhenti… saya jg baru tahu kl GWK rencananya akan menjadi patung tertinggi di dunia… hmm, semoga pemerintah Indonesia, dan pemerintah daerah Bali bisa menyelesaikan proyek ini secepatnya,, mari kita doakan…

  21. Aku sempat meminta permohonanku saat di GWK, semoga saja salah satu dari permohonanku itu terkabul.. kalo semua permohonanku terkabul juga boleh, malah aku akan merasa senang banget………. 🙂

  22. Ya semoga cepat kelar aja dech patung GWK itu kan bisa lebih banyak menarik wisatawan lagi…hehe. kira2 masih berapa lama lg kelarnya ya?

  23. w4h…jadi pengen ke bali untung s4ya orang bali hehehehe tapi meu=nurut saya sih gwk itu buatan sy kokk….

  24. salam kenal ! tulisannya top, keep on writing yaaaa… tahukah yang lebih besar lagi terdapat di Bandung…yaitu ‘workshop’nya Nyoman Nuarta…..hehehhe, silakan mampir ke blog saya, banyak tempat wisata yang bisa menjadikan inspirasi bagi para traveller …sok mangaaaaaa 🙂

  25. Liburan ini saya ke Bali, saya sempat mampir ke GWK, yang paling asyik di Lotus Pond, main segway diantara tebing tebing kapur, trus nonton kecak gratis di amphitheaternya…
    sayang patungnya belum jadi jadi sampai sekarang…

  26. Di bali banyak memang patungnya: daerah khusus untuk pengrajin patung ada dari batu padas kayu juga toko toko seninya terutama pada daerah wsisata seperti ubud arshop arshop banyak disana hotel hotel dari kelas melati sampai yang lebih baik juga tersedia oyek wisata yang lainnya ada daerah yang kering(agak panas) dan daerah yang dingin ada danaunya pantainya perbukitannya bisa melihat pegunungan dengan alamnya yang ada juga pusat keseniannya berupa patung dan lukisan dari seluruh indonesia yang apling baik ada disana pokoknya tanya saja yangf pernah ke bali

  27. Di bali banyak memang patungnya: daerah khusus untuk pengrajin patung ada dari batu padas kayu juga toko toko seninya terutama pada daerah wsisata seperti ubud arshop arshop banyak disana hotel hotel dari kelas melati sampai yang lebih baik juga tersedia oyek wisata yang lainnya ada daerah yang kering(agak panas) dan daerah yang dingin ada danaunya pantainya perbukitannya bisa melihat pegunungan dengan alamnya yang ada juga pusat keseniannya ada patung dan lukisan dari seluruh indonesia yang paling baik ada disana pokoknya tanya saja yang pernah ke bali

  28. Q jga pmatung! Q stuju bgt indonesia pnya ptung terbsar sendunia! Byr tamu asing yg dtng ke indo bsa tau org indo bnyak beragam budaya

  29. Kmrn ke GWK awal Mei 2012, dan gw ga excited sm sekali tuh liat GWK “blm jadi” itu…. HTM nya mahal, 30rb. Menurut gw ga sesuai sm patung yang belum jadi. Mending ke Batu Cave, KL. Disitu ada patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Masuknya gratis lagi…

  30. Heem… kpn ya selesainya..? kayaknya blm ada pekerja yg bnr2 serius tuk menyelesaikan dgn segera… atau jngan2… tu patung lg dlm sengketa ya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s