Mandi Air @ Waterbom Jakarta

20 Mar

Waterbom Jakarta berupa wahana baru bagi warga Jakarta yang berada di daerah Jakarta Barat tepatnya di Pantai Indah Kapuk. Waterbom Jakarta ini diklaim sebagai wahana air terbesar dan terlengkap di Jakarta.

bOOMbAZER

Waterbom Jakarta ini menyediakan 3 wanana permainan air yang kesemuanya membuat ‘adrenalin kita bergetar dan kesembur air’. Dan akan asyik jika kita menikmatinya bersama teman-teman atau berpasangan dengan pacar.

The Hair Pin

The Hair Pin ini berupa arum jeram yang simulasi dari sungai arus deras dan disertai juga dengan air terjun berupa 2 tingkat yang sangat tinggi. Untuk wahana ini maximal 4 orang dan minimal 2 orang dengan menggunakan ban karet 4 pegangan. Kita akan menaiki ban tersebut 2-4 orang dan akan mengikuti riak air tepatnya lekukan dari pipa-pipa dimulai dari terowongan yang gelap dan kemudian berakhir di 2 tingkat air terjun (baca turunan) yang tinggi.

HairPin

Aquatube

Berupa pemacu adrenalin juga yang dimana kita akan diputar-putar mengikuti arahnya pipanya berbelok dengan menggunakam ban karet yang tersedia untuk 1 dan 2 orang. Dan disediakan 3 macam pilihan ,terbuka, setengah terbuka-terutup, dan tertutup. Dan yang patut dicoba adalah wahana tertutupnya yang akan menyeramkan bagi mereka yang phobia ruang gelap.

Aquatube

High Thrill Speed Slides

Dan wahana ini juga menawarkan adrenalin yang lebih ekstrim lagi dimana disini kita ditawarkanuntuk memilih apakah mau meluncur dengan muka diepan alias tengkurap atau muka dibelakang dengan posisi telentang dari ketinggian. Khusus untuk posisi tengkurap disediakan berupa seperti papan selancar dari busa (kayaknya) dan kita akan meluncur didalam pipa terutup mengikuti alur pipa yang berkelok, dan sangat wajar akan terminum beberpa air selama meluncur. Dan untuk posisi telentang kita hanya turun dari ketinggian yanglebih tinggi tanpa pipa penutup dan akanmerasakan bagaimana rasanya jatuh tergelincir dari ketinggian berpuluh-puluh meter.

High Thrill

Selain wahana-wahan diatas juga masih ada beberapa wahana anak-anak yang juga tidak usah malu untuk merasakannya, karena bermain air dengan semburan-semburan kecil sampai besar tidak kalah menarik dibandingkan turun dari ketinggian dengan air. Dan wahana anak-anak tersebut juga asyik untuk lokasi foto dengan ekspresi lucu-lucu. Ada Boom Blazter berupa seperti kastil (menyerupai tepatnya) yang disebut boom blazter karena kstil ini dipenuhi kejutan-kejutan air dimana-mana ada yang dari bawah, atas , samping ataupun depan yang dg intensitas besar, kecil, lambat dan kencang ataupun banyak. Dan yang asyiknya adalah ketika menunggu air yang turun dari gentongan besar di puncak kastil akan menyiram ke bawah seperti foto paling atas.

Selain itu juga disediakan perosotan-perosotan kecil, ada juga Wild River yang sangat asyik dinikmati sambil bersantai untuk mengelilingi areal waterbom tersebut sambil mengapung di ban dan didorong dengan ombak-ombak kecil dan bisa berlabuh di pantai-pantainya. Serta disediakan wahana yang bukan air lebih tepatnya untuk mengeringkan air di baju yaitu trampolin yang bisa mencapai ketinggian 7 meter. Dan tentunya ada kolam renang untuk bersantai.

Untuk mencapai Waterbom ini gampang sekali, cukup mnegikuti arah tol ke arah bandara Soekarno Hatta kemudian exit di pintu tol Pantai Indah Kapuk(PIK), dan sesampainya di komplek elit tersebut bis amengikuti penunuk jalan yang ada, tepatnya berada di dekat lapangan golf dan pusat bisnisnya PIK tersebut.

Lahan parkir yang tersdia sangat luas sekali digabungkan dengan mlahan parkir lapangan golfnya. Untuk tiket masuk Rp 160rb tetapi akan banyak kemudahan jika kita menggunakan mobil Honda, kartu XL, HSBC, dll karena ada bermacam promo dari merk-merk tersebut dari yang mulai discount sampai beli 1 dpt 1 atau beli 2 dpt 2.

Dan selama didalam kita dipasangin berupa gelang yang mana gelang tersebut berharga 100rb(tenang,,,,itu deposit dan akan ada refund ketika keluar) akan berguna selama didalam untuk membeli snack-snack atau minuman serta memanfaatkan foodcourtnya dengan konsep yang unik , dengan hanya menunjukkan gelang tersebut yang telah dilengkapi sensor. Begitupula untuk ruang ganti dan locker, dan khusu ruang ganti showernya juga unik karena langsung berhadapan dengan areal terbuka berupa taman/tumbuhan, sehingga kita merasa mandi di pancuran alam terbuka, karena showernya terbuka sekali.

Dan di dekat-dekat wahana didalamnya juga disediakan Gazebo yang bisa disewa atau jika tidak mau mengeluarkan uang lagi cukup memanfaatkan kursi-kursi malasnya yang gratis dan telah disediakan mejanya juga. Dan jika mau mengeluarkan keringat juga disediakan meja untuk olahraga tenis meja.

Iklan

31 Tanggapan to “Mandi Air @ Waterbom Jakarta”

  1. nexlaip 20/03/2008 pada 2:16 pm #

    abis ini jalan2 kemana lagi?

    >>>>gw pengen ke maladewa euy….da yg mau kasih tiket gratis?….

  2. quelopi 20/03/2008 pada 4:06 pm #

    no comment karena blon pernah menjajah waterbom

    *jalan-jalan-jalan lagi dong*

    >>>>ternyata kalo ada air gak melulu dijajah yg bisa berenang…..wekekekke

  3. Raffaell 20/03/2008 pada 6:22 pm #

    wuih… jalan jalan…asiknya

    >>>>ok…ok..ok

  4. Dy 21/03/2008 pada 2:25 pm #

    kpn yaa..aku bisa berenang di kolam renang lagi..tunggu punya kolam renang pribadi kali yaa.. 😛

    >>>>gw boleh numpang gak ntar klo pool nya udah jadi?….wekekeke

  5. Anang 22/03/2008 pada 4:00 pm #

    belum pernah kesana… hiks

    >>>>seru ternyata disana boss….kekanak2an kita bisa keluar lagi

  6. adit-nya niez 22/03/2008 pada 4:18 pm #

    Saya takut tenggelem… 😆

    >>>>gak bakal tenggelam koq dit..gw ja gak bisa berenang…..:)…..kecuali klo lo menenggelamkan diri….walah…

  7. Zee 24/03/2008 pada 11:53 am #

    wuih sy udah sering dgr namanya, tp blm pernah kesana…
    keliatannya seru.
    tp klo hari libur apakah ga full banged?

    >>>>gw kemaren pas wiken koq kesana..klo pagi gak begitu rame…gak tau klo sore y…so mending pagi2 n diwaktu mendung….:)

  8. Edi Psw 24/03/2008 pada 12:37 pm #

    Masak nggak bakal tenggelam sih. Padahal aku nggak bisa renang sama sekali.

    >>>>gak bakal mas…wonh airnya cuman sedada doank..kecuali masuk kolam renang nya yg masuk ke bag dalamnya….:)

  9. Joanne 24/03/2008 pada 4:36 pm #

    met kenal ya…
    wah asyik tuh… jadi kalo ke jakarta ga cuman dufan hehe

    >>>>iya..klo ke dufan mulu …bosen lama2..klo gak ada wahana baru….

  10. sluman slumun slamet 25/03/2008 pada 2:42 am #

    lho kalo banjir kan waterboom bisa dimana aja
    :d

    >>>>wekekekkeke..bener sluman…tp pa jangan2 air yg ada di waterboom ni manfaatin air banjir yg seharusnya masuk ke PIK

  11. escoret 25/03/2008 pada 8:57 am #

    WAH,sekalian mandi dan cuci dosa di situ bisa ga yak..???

    konon…itu teknologi yg di buat dr canada bukan..???

    >>>>kayak sungai gangganya indonesia gitu y peng….wekekeke….
    ho oh hebat tuch teknologi..air disekitarnya kotor2 berawa ech di waterbom bersih amat…n bisa naik setinggi tower BTS

  12. za 25/03/2008 pada 11:33 am #

    iyah, sama ma zee…belum sempet jalan kesana….
    pengennya….=P~

    >>>>jgn lama2 za,,,keburu basi ntar n airnya jadi berlumut..ato keburu PIK kegusur….:)

  13. ippen 26/03/2008 pada 7:50 am #

    wah bro…. asik banget lo.. jalan2 terus.. ajak2 napa?

    >>>>hidup iyu dibawa enjoy bro….jgn dibikin susah…walah….:)..selagi ada kesempatan…ENJOY it…!!!!

  14. Juminten 27/03/2008 pada 10:31 am #

    eh, banyak yg kayak waterbom gini kan ya di Jakarta?
    aku dulu pernah ke Atlantis Ancol.
    ternyata ada jg toh di Jakarta Barat?
    baru tau aku… 😛 *padahal warga Jakarta Barat*
    hihihihi…

    >>>>wekk..masak gw lebih gaul dr lo jum….:kalo tau waterboom gaul gak ya?: 🙂

  15. Dimas 27/03/2008 pada 3:01 pm #

    daku mau ke waterboom! tapi malu soalna gak bisa renang, kekeke….

    >>>>gw juga gak bisa renang boss…tapi PD PD ja…wekekeke

  16. ridu 29/03/2008 pada 1:30 pm #

    wah ridu gak bisa berenang neh.. gimana donk??? tapi pengen juga..

    >>>>tenang ja du…gak bisa berenang juga gk masalah..cetek koq

  17. Iva 11/01/2009 pada 3:25 pm #

    GW ADALAH ORANG YANG HOBBY BERENANG SENENG UNTUK MENCOBA HAL YANG BARU APALAGI UNTUK KOLAM BERENANG YANG BANYAK PERMAINANNYA >> TAPIIIIIII BARU KALI INI KE WATERBOM JAKARTA GAK ENAK >> SERBA BANYAK LARANGAN >> BERENANG DI KOLAM ARUS GAK BEBAS MESTI PAKE BAN >> DTAMBAH MAKANANNYA MAHAL2 PERUT GAK KEISI BANYAK >> BANYAK PENJAGA YG GAK RAMAH >> KOLAM BEBAS CUMA KECIL DITAMBAH GAK ADA KOLAM YG DALEM YAAH 2-2.5 METER GT KAYA DI OCEAN PARK >> UNTUK KOLAM OMBAKNYA KECIL BANGET SEMPIT DAN DANGKAL GAK PUAS BGT >> DISANA SERBA MAHAL TAPI GAK NGENYANGIN >> GW BILANG MENDING KE CIKARANG AJA >> GW KAPOK KESANA PANTESAN TMN2 GW BILANG “CUKUP SEKALI SEUMUR HIDUP” MENDING WATERBOOM CIKARANG ADEM ENAK EPOS BGT APALAGI SEJUKNYA ITU >> LAGIAN BAEK2 DISANA >>

  18. viola nurul .a. 21/01/2009 pada 1:58 pm #

    ih takut kevin luka berat

  19. priskila 16/12/2009 pada 7:47 pm #

    pasti sanagt menyerukan jika kita tidak lihat secara langsung…..lebih baik kita lihat secara langsung……

  20. BEJO 15/04/2010 pada 11:14 am #

    HARGANYA KOK MAHAL YA, APALAGI BACA KOMENTAR PENGUNJUNG YANG UDAH KESANA KOK KAYAKNYA TAK MENARIK, KATANYA PENJAGANYA KURANG MENYENANGKAN MAKANAN NYA MAHAL DAN TIDAK MENGENYANGKAN, KATANYA LO DI BACA DARI KOMENTAR ORANG YANG PERNAH KE SANA, UNTUK PENEGASAN KU TANYA YA. APA EMANG BEGITU YA. KUTANYA LLLOOOOOOOOOOOOOO. JANGAN MARAH YA. TRIM.

    • aNNo' 20/04/2010 pada 11:02 am #

      harga biasanya memang sesuai dengan keadaan disana mas, menurut gw lho…
      selama kita nyaman dan merasa puas harga menurut gw terabaikan
      dan saran saya agar menghemat pengeluaran selama didalam waterbom :
      1. disana berlaku buy1get1 dari bbrp sponsor CC , operator seluluer ataopun kendaraan, jadi manfaatkan momen ini
      2. agar tidak harus belanja makanan didalam, bawa makanan dari luar

  21. Mila Aurelya Putri 01/01/2012 pada 3:33 pm #

    Wah…kayanya seru banget tuh, patut di coba

  22. riya 26/09/2012 pada 4:20 pm #

    kan ga boLeh bawa makanan dr Luar katanya tas kita over banget di periksanya. udah gitu masa katanya sodaraku yg pernah kesana, berenang pake kaos ga boLeh dan wajib pake baju renang, aduh gimana euyyyy mana udah teLanjur beLi tiketnya

  23. gina 27/12/2013 pada 9:17 am #

    ih pingin banget ke saná

    • gina 27/12/2013 pada 9:18 am #

      soo bagus

  24. dennypramuditapanyingkiran 14/04/2014 pada 4:10 pm #

    ok

Trackbacks/Pingbacks

  1. delbagir | Your GeoBlogging Platform - 04/03/2011

    […] Read and see more pictures from this Bahasa Indonesia source […]

  2. Visit Jakarta – Make A Splash In Waterbom | Your GeoBlogging Platform - 25/03/2011

    […] Read and see more pictures from this Bahasa Indonesia source […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: