Ayam Taliwang + Plecing Kangkung


O iya, travelling gak lengkap klo gak menyicipi makanan khasnya. Nach di Lombok ada 2 makanan khas yang selalu dicari-cari wisatawan yaitu Ayam Taliwang, kayaknya ayam bakar khas Lombok dan Plecing Kangkung.

Ayam Taliwang sendiri rasanya sangat gurih sekali dgn bumbu khas Lombok, gak tau gw sich bumbunya. Ayamnya kecil aja, ayam kampung kemungkinan.

Dan makan ayam taliwang masih kurang lengkap jika tidak dilengkapi sayur khasnya, Plecing Kangkung. Kangkung yang dimasak kering ato direbus kali n dicampur ma kacang n dicampur juga ma kelapa parut. Rasanya sich asem-asem pedas gitu. N yang beda lagi, Kangkungnya gede-gede euy, katanya itu kangkung lombok, cuman ada di Lombok…wehehehe….


16 respons untuk ‘Ayam Taliwang + Plecing Kangkung

  1. ngapain jauh2 ke sono bos..!!!
    di semarang juga ada kok..!!!!

    *serius*

    >>>>semarang juga jauh kali peng….*dari tempat gw maksudnya*…
    tapi beda peng…makan ayam taliwang di lombok ma semarang….
    :p..:p

  2. teringat 5 tahun lalu, ketika saya jalan-jalan hingga ke mataram, sumbawa, dombu hingga bima
    😀

    >>>>ingat apanya bro?…apa makan ayam taliwang sampe 3 potong?…wakakaka

  3. kangkungnya itu loh… mantabbbbbzzz…. Di kota-kota Indonesia yang pernah saya kunjungi, gak pernah nemu kangkung seperti di Lombok.. even di Bali sekalipun….

    >>>>gede2 den….tapi gw kurang nyaman ma campuran asamnya…agak2 anech rasanya

  4. Hai..saya sangat suka dgn ayam taliwang..first time makan sewaktu di Bali..rindu sangat maka terus saya google untuk mendapatkan resepinya..saya amat berharap ada kedai ayam taliwang selepas Wong Solo yg popular sekarang ini di Malaysia..

  5. Sayab Kenal Plecing Kangkung bkn di Lombok justru kenalnya di Jogja… yang m’perkenalkan teman dr Halmahera (Mal-Ut)…
    Q Pikir Plecing kangkung udah menyebar di mana2 cuma Q baru tahu kalo itu mknan khas Lombok.. Rasanya Men wuihhh, mantabbb. Pedasnya ituuuuu.. ngangenin… Sip…Sip..Sip..Deh

    >>>>pedasnya unik y

  6. 3 hr di Lombok – plecing kangkung.. every day.. sblm check in di bandara.. ke Taliwang Nada.. plecing,lagi….

Tinggalkan Balasan ke escoret Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s