Wisata langsung kedalam Kandang, Taman Safari

1 Feb

Taman Safari berupa wisata kebun binatang, tetapi berbeda dengan kebun binatang kebanyakan, di Taman Safari kita bisa langsung melihat binatangnya kedalam kandang tidak melihat dari luar kandang termasuk untuk binatang buas seperti harimau, singa, beruang maupun buaya.

safari2

Taman Safari di Indonesia sebenarnya sudah ada dua yaitu yang pertama adalah di Cisarua, Puncak, Jawa Barat dan yang terbaru adalah di Jawa Timur. Kali ini gw baru punya waktu mengunjungi Taman Safari di Cisarua yang merupakan tertua kita sebuat TSI 1. Di TSI 1 ini koleksi binatangnya cukup lengkap baik itu yang asli Indonesia maupun binantang dari Afrika yang bisa ditemui di African Parknya.

safari1

Untuk berkunjung kedalam kandang tersebut disebut juga Safari Park kita telah diarahkan ketika masuk setelah bayar bea masuk 60rb untuk dewasa ke kandang-kandangya yang berada di lembah-lembah bukit di kawasan TSI1 ini. Tadinya kawasan ini merupakan kebun teh yang sudah tidak produktif lagi. Selama megelilingi kandang kita bisa memberi makan binatang-binatang tersebut dengan sayuran yang bisa dibeli sebelum memasuki gerbang masuk TSI ini. O iya, kecuali untuk binatang buas cukup pawangnya saja yang memberi makan.

Selain menikmati atraksi binatang didalam kandangnya, kita juga bisa keliling TSI dengan naik Gajah ataupun keliling dengan mobil safari sendiri dan tentunya dengan guide yang bisa menjelaskan asal usul binatangnya terutama ke anak-anak.

safari3

Bosan dengan hanya masuk ke kandang-kandang doank, kita juga bisa menikmati atraksi lain seperti taman hiburan lainnya mulai dari atraksi burung-burung, go kart, boom boom car, kora-kora, rollercoaster, komedi putar, kincir raksasa, ataupun rumah hantu dan tentunya juga ada circus. Dan yang tidak boleh dilewatkan adalah atraksi di panggung hewan-hewan berupa pementasan drama dari hewan2, baby zoo yang kita bisa foto bareng anak harimau, orang utan maupun burung. Dan tidak lama lagi kawasan TSI juga akan dilengkapi dengan waterbom.

safari5

Dan jika masih bosan disana juga masih ada wisata alam seperti air terjun, outbound camp dan trekking. Dan jika masih belum puas disiang hari kita juga bisa mencoba Safari Malam untuk melihat aktifitas binatang di malam hari, dan penginapan juga ada yang unik yaotu di caravan.

safari4

Untuk mencapai TSI 1 ini sangatlah mudah, cukup jalan ke jalan poros puncak yang kira-kira 11 km dari gerbang tol Ciawi-Jagorawi jadi sekitar 1jam’an dari Jakarta, dan jika sedang weekend harap berangkat lebih pagi untuk antisipasi macet. Dan karena berhawa dingin dans ering hujan jadi kudu bawa jaket dan payung untuk persediaan dan sebaiknya juga bawa mobil pribadi. Dan peta yang dikasih di pintu gerbang jangan ditinggal di mobil biar gak kesasar karena area TSI 1 ini sangat luas banget.

Iklan

19 Tanggapan to “Wisata langsung kedalam Kandang, Taman Safari”

  1. anas 02/02/2009 pada 7:21 am #

    wah keren bgt bonbin nya.kayak hutan beneran.
    gw malah penah lewat taman safari yg di jawa timur.pas mau ke malang dr jogja pasti ngelewati.pintu gerbangnya berupa gading gajah yg besar bgt.

    >>>>yg jatim pintu gerbangnya juga gading gajah toch….
    mungkin terinspirasi yg di cisarua kayaknya….

  2. Felicity 03/02/2009 pada 5:26 pm #

    Makasih buat foto2xnya. Gw pernah ke sini dah lama banget… Pas naik kereta gantung, ternyata banyak pasangan2x yang asik berduaan dan bersembunyi di bawah jendela… Kepalanya baru pada keliatan pas mo nyampe… hehe, nggak ada tempat laen kali yak…

    >>>>mumpung dingin kali mbak….tapi mbak juga gak?….wehehehehe…pisss

  3. zee 04/02/2009 pada 8:27 am #

    Udah lama banged saya ga ke TS. Kangen jg lihat2 binatang. Nanti deh tunggu anak udah rada gede biar diajak liat2 hewan…

    >>>>sekarang gak cuman binatang doan disana mbak….udah mirip dufan ditengah utan aja ntar disono….plagi bakal ada waterbom

  4. hones 06/02/2009 pada 12:56 pm #

    Asyiikk…asyikkk… iyo mantap info jalan di nagari ko yo…..buliah juo jadi referensi…..salam kenal

    >>>>sip..tarimo kasih

  5. ridu 06/02/2009 pada 5:49 pm #

    tau gak sih.. gw udah 17 tahun gak ke taman safari hahahaha.. tapi masih inget, ada kereta gantung, ada kincir2 itu.. sooo oldskul banget deh hahaha

    >>>>wakakakaka..lama amat du…heheh tapi lebih katro gw ..itu baru pertama kali gw ke TSI…hehehehe

  6. Denmasrul 08/02/2009 pada 6:57 pm #

    Waktu itu ke TSI 1 punya pengalaman ndak enak.. setelah bayar tiket di pintu gerbang ternyata mobil pribadi langsung diarahkan ke arah taman safari yang banyak binatangnya itu. halah.. mungkin karena dingin dan nyetir non stop dari Jakarta.. di dalam taman safari kebelet buang air kecil (maaf).. jelas sepanjang jalan ndak ada toilet.. mau turun dari mobil juga ndak berani.. takut dicium harimau 🙂 Akhirnya ndak bisa menikmati deh. Kesempatan berikutnya, dah pengalaman.. begitu bayar tiket.. cari toilet dulu.. baru masuk taman safari.. hahahaha.

    >>>>wakakakka….kayaknya bisa jadi usul menarik nich den…di safari tournya perlu toilet thru kayaknya euy….hehehehe….
    tapi gak hanya dicium harimau den…tapi dipatok burung unta yg lebih ganas lagi….ckckckck

  7. Juminten 10/02/2009 pada 1:26 am #

    hihihi… terakhir kali ke sini tahuan 2003.
    piknik keluarga naik mobil pribadi dr Pekanbaru sampe Jogja.
    trus mampir ke sini jg. wkwkwkwk…
    ada yg beda ga yah sm yg dulu? mmm….

    >>>>ckckckckck…piknik dari PKU-Jogja….gak gempor tuch nil…..saluuuttt

  8. za 12/02/2009 pada 2:54 am #

    wooo gitu toh isinya, kirain sama keq bonbin di surabaya *entah udah taon brapa kesananya*. keren juga… *baru tau mode on*

    >>>>ndeso…..hehehehe

  9. finomena 14/02/2009 pada 3:48 pm #

    hmm.. taman safari.. udah lama banget gak kesana.. jadi pengen lagi nih.

    >>>>cocok bareng keluarga fin

  10. escoret 15/02/2009 pada 5:30 pm #

    wanjretttttttttttt…foto pertama,kyk di karibia….keren banget tempatnya…

    *masukin ke buku agenda*

    >>>>>tks bro…..

  11. reksa 17/02/2009 pada 1:31 pm #

    waterboom di taman safari?? behh, asik tuh berendam dalam air yang dingin abiss…. ayo no, OS3 reunian disono aja….

    >>>>ho oh….mantab kayaknya sa…siapa yg paling tahan…..

  12. nyit 21/02/2009 pada 2:32 pm #

    wah, kayanya seru banget naik kereta gantungnya, ditengah kabut gitu serasa bukan di indo hehe,, udah lama banget ga ke TSI, terakhir waktu TK, padahal kalau ngelewatin puncak mah udah sering banget hehe..

    seru tuh ada waterboom bikin makin betah di TSI dan bisa bikin semangat bangun pagi ke TSI.

    >>>>yup..serasa bukan di indo euy klo view kereta gantun ggitu…..

  13. Catra? 27/02/2009 pada 9:34 am #

    saya belum pernah ke taman safari nih… pengen donk kesana… dasar saya kampungan :mrgreen:

    >>>>wehehehe

  14. anas 04/03/2009 pada 7:34 am #

    mas anno mana liputan terbaru nya…gak sabar nih..
    bulan maret tgl 22 ada pesta blogger se Kalsel di banjarbaru.
    for more info klik http://aruhblogger.com

    >>>>hmmmm…ada y?….klo gak ada halangan dach

  15. anas 04/03/2009 pada 10:08 pm #

    mas anno info lg nih.
    nanti di bulan April akan ada festival budaya daerah di Banjarbaru.trus ada pesta pantai di Pantai Taboneo, Kalsel.

    trus bulan Juni akan ada lagi Festival Budaya Pasar Terapung di Banjarmasin & msh byk lg event lain.maklum lg ada Visit Kalsel 2009.

    atur aja jadwal nya mas..

    >>>>ckckckckck..bnyk bgt…tampak ribet ngatur…..

  16. frederica 13/10/2009 pada 11:54 am #

    ajiiiib…………….

  17. rohmat 22/10/2009 pada 10:32 am #

    akhir bulan ini saya brgkt ke TSI. gratiiiizzzz…hehe. yaa..satu perusahaan sih. acaranya EMPLOYE DAY. ada yg mao ikut gak….??

  18. yudha 03/01/2010 pada 3:22 am #

    nanti ah klau dah punya duit w mau mampir lihat2 binatang d TS hehehe…

  19. Untung 27/01/2010 pada 2:09 pm #

    Udah 15 tahun yang lalu kalau gak salah ke TSI 1 ini. Sekarang pingin ngajak anak2 untuk lebih mengenalkan mereka kepada binatang2 yang ada di TSI 1. Tapi kalau naik bus TSI, bisa menjangkau semua tempat gak ya, maklum nggak bawa kendaraan sendiri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: