Bunderan HI, Jakarta

31 Mar

Bunderan HI alias Bunderan Hotel Indonesia. Yop, bunderan ini berada di dekat Hotel Indonesia. Bunderan HI ini merupakan kawasan yang paling prestisius di Jakarta dan bahkan mungkin di Indonesia. Karena di bunderan HI ini berada di pertemuan jalan protokol utama Jakarta yaitu Jl MH Thamrin dan Jl Sudirman dan juga Jl Imam Bonjol.Bunderan HI ini berupa bunderan dengan atraksi air mancur yang mengelilingi sebuah tugu yang juga punya nilai hostoris yang tinggi, tugu Selamat Datang. Tugu tersebut dibangun dalam rangka menyambut Asian Beach yang dilaksanakan pertama kali di Jakarta.

hi

Bunderan HI ini juga dikelilingi oleh 4 hotel berbintang lima di setiap pojok jalannya sehingga menambah prestisius kawasan bunderan ini. Dan seperti kita tahu Jl Sudirman dan Jl Thamrin merupakan kawasan bisnis internasional yang di sepanjang jalannya berdiri gedung-gedung pencakar langit megah-megah sehingga titik point bunderan HI juga sebagai patokan paling terkenal. Selain perkantoran dan hotel berbintang di kawasan bunderan HI ini juga terdapat 2 pusat perbelanjaan paling prestisis se-Indonesia yaitu Plaza Indonesia dan Grand Indonesia yang masih anyar, yang didalam mal-mal tersebut terdapat butik-butik terkenal perancang-perang kelas dunia yang harganya selangit.

Untuk mencapai bunderan yang terdapat di Jakarta Pusat ini sangatlah mudah karena merupakan kawasan yang sangat terkenal bagi semua orang apalagi sopir taksi. Jika menggunakan kendaraan umum paling gampang adalah dengan menggunakan Busway yaitu Busway koridor 1(Blok M-Kota) dan turun di halte Bunderan HI. Selain itu tentunya kawasan ini juga masih dilewati oleh bus umum segala jurusan serta metromini. Dengan menggunakan kereta api bisa juga dicapai dengan turun di stasiun Dukuh Atas maupun Gambir dan kemudian dilanjutkan lagi dengan Busway.

Iklan

12 Tanggapan to “Bunderan HI, Jakarta”

  1. Juminten 01/04/2009 pada 2:16 pm #

    loh, lg di jakarta mas? 😀
    hihihi… aku lewat bunderan HI kalo pas lg naik busway aja.
    paling seru liat pemandangannya kalo udh malem.

    >>>>yop…minggu maren balik bentar ke jkt…
    yop..jkt skyline@night keren bgt……tapi belum kesampain juga moto ny euy..
    n gw paling suka ke blitz di GI sich…..

  2. anas 01/04/2009 pada 8:21 pm #

    senengnya mas anno kembali posting.

    bundaran HI ini selalu jd andalan fotograper buat mamerin kenidahan salah satu sudut kota Jakarta dengan bundatan, gedung2, jalan raya dll.apalagi di malam hari….

    pokoknya keren bgt dah…….bikin bangga warga se nusantara malah…termasuk gw mas..

    >>>>akhirnya sempat posting lagi..padahal untuk aruh blogger sebenarnya kmrn udah ada di draft…tapi gak sempat di publish……
    yop..emang surga fotografer nech..termasuk gw

  3. Bambosi Blog 05/04/2009 pada 7:37 am #

    heheh inget bundaran HI inget demo 🙂

  4. zee 05/04/2009 pada 2:59 pm #

    Sebenarnya saya pengen foto2 di situ tapi malu… klo model yg berfoto mah biasa, wajar. Klo saya foto2 bergaya ala model pasti deh disorakin sopir metromini kekekee…

    >>>>hehehehhe…pagi2 sekali mbak fotonya..biar masih sepi ato malam2 sekali

  5. Ersis Warmansyah Abbas 05/04/2009 pada 10:24 pm #

    Yio … bagus tu ambilan fotonya. Salam.

    >>>>TQ…

  6. nohara11 06/04/2009 pada 9:09 pm #

    Jalan-jalannya jangan cuma ke kota besar aja donx…
    he,,,, sekali-kali nikmatin juga petualangan seru masuk hutan Borneo…. pasti menantang!!!

  7. fashion stok 04/05/2009 pada 7:09 pm #

    wah fotonya keren mas…jadi pengen kesana saya

  8. Za 05/05/2009 pada 12:55 pm #

    hiks, jadi kangen ma BHI…..

    >>>>bukannya lo masih di jkt za?….bisa2 nya gk pernah lewat sini lagi

  9. free tours 06/05/2009 pada 9:55 pm #

    kapan ya saya bisa kesana!!!!

    >>>>ckckckckck..masak blm pernah ke jkt mas?…

  10. anas 11/05/2009 pada 8:51 am #

    bro mana postingan barunya???
    keluarin donk….ditunggu ya..:)
    eh katanya mo ada festival isen mulang di palangka raya??tanggal 19-23mei ini.
    liput ya..

  11. escoret 02/06/2009 pada 11:08 am #

    ketemu anak2 BHI ga..????

  12. Ippen 27/07/2009 pada 7:46 am #

    Lagi sibuk jadi bapak nih kayaknya.. gak update jalan-jalan lagi 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: