Pantai Manggar, Balikpapan

25 Agu

Dan lebih dekat lagi dari pantai Lamaru sebelumnya, ada pantai Manggar. Nama pantainya juga sesuai dengan daerah tersebut. Kontur pantai dan suasananya lebih kurang sama dengan pantai Lamaru, berpasir agak putih dan ada pohon pinus di pinggirnya.

manggar2

Berbeda dengan pantai Lamaru yang jalan akses ke pantainya tidak bagus, jalan akses ke Pantai Manggar sudah diaspal mulus. Dan senyampainya kita di pantai ini, tampak pantai ini juga terkelola dengan baik. Dan usut punya usut ternyata pantai ini dikelola Pemda, sehingga fasilitas serta kebersihan sudah bisa diandalkan, parkir yang luas, saran ibadah yang mencukupi.

manggar

Dan dari fasilitas lain, di pantai ini fasilitasnya juga lumayan lengkap, sudah tersedia watersport seperti banana boat dan jet ski, dan penyewaan-penyewaan balon pelampung untuk anak-anak.

Iklan

13 Tanggapan to “Pantai Manggar, Balikpapan”

  1. anas 25/08/2009 pada 12:25 pm #

    banyak bgt pantai ya di Bpn…
    pasti dah kalo ke Bpn main kesini..
    sunset nya bagus gak mas???
    kayak nya pantai ini udah turistik ya???banyak orang dengan segala fasilitasnya gitu…

    >>>>yoi…..ini pantai paling rame se BPP nas, karena sangat cocok untuk wisata keluarga…
    klo untuk sunset gak tau nas, kejauhan ngejar sunset kesini……

  2. anas 26/08/2009 pada 12:35 pm #

    kapan2 kita ke pulau derawan yo…hehe

    >>>>ayokkk…..kapannn

  3. Lomar Dasika 28/08/2009 pada 10:14 am #

    pantainya mirip yah sama Lamaru. Jeung Henny pernah nulis pantai ini juga di blognya…hehehe…jangan2 kalian kenal lagi? cek deh di advanture.wordpress.com hehehe

    nb : warna ban dan bebek2nya kontras banged, bagus buat difoto B-)

    >>>>yoi bro….ini pantai sama2 menghadap selat makassar

  4. Juminten 28/08/2009 pada 7:11 pm #

    wooo… pantai lg. ngileeeeeerrrr… udah lama ga ke pantai.
    tp kayaknya panas banget, ya? 😛
    ya iyalah, namanya jg pantai…

    >>>>klo dingin namanya kutub nil…weheheheh

  5. zee 01/09/2009 pada 9:24 am #

    balon pelampung warna-warni… pas banged utk anak2….
    tp pasti panas banged ya.
    pantai gitu loh..

    >>>>hehehehehe…klo gak panas bukan pantai to y mbak..tapi emang panas bgt nich pantai lho

  6. ridu 04/09/2009 pada 7:36 am #

    pantainya bagus juga yaa.. bersih dan pasirnya putih.. wah nice view 🙂

  7. n3os 10/09/2009 pada 1:26 pm #

    Objek wisata di indonesia emang gak kalah sama luar negeri…malahan dari keindahan dan keasrian lebih unggul. salahsatunya Pantai Carita dan Pantai Tanjung lesung yng merupakan Objek wisata di pandeglang

  8. escoret 11/09/2009 pada 9:42 am #

    woowww..ada motelnya ga..???
    harganya brpan ?

    >>>>mending nginap di kota dach peng….kemana2 dekat….

  9. rifan 07/10/2009 pada 11:35 am #

    duhh…qu kgen ma kota BLPaPaN..rsane qu pgen ke blppn lagi nih…!!!

  10. rifan 07/10/2009 pada 11:36 am #

    aku rindu kota balikpapan..qu pgen ksana tpi belom libur panjang..!!!!

  11. bundanya Hamad 24/11/2009 pada 4:27 pm #

    jadi kangen sama Balikpapan, walaupun hanya 3 tahun disana (kalo ga salah tahun 1988-1990). seingatku, pantai manggar ini ada pasang surutnya…

    >>>>o begitu y mbak?..berarti ketika gw kesono kmrn lagi surut berarti y…cos pantainya jauh banget n pantai landai

  12. Balikpapan Beach Boy 16/01/2014 pada 10:54 am #

    Fotonya keren…ga nyangka kalau yang dibahas ternyata pantai manggar. emang asik sih di sana, suasananya juga nyaman. jadi betah.

    Ayo Ke Pantai Manggar

  13. Alvie 23/10/2014 pada 5:35 pm #

    pantainya keren, wah salut sama PEMDAnya yang turut aktif memajukan industri pariwisata disana 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: