Martabak Mesir

4 Okt

Martabak Mesir

Kalau melihat gambarnya, pada bingung kali y. Itu khan martabak telor?..Yup…martabak telor dan martabak mesir memang mirip temasuk adonannya juga mirip kayaknya n termasuk juga cara bikinnya.

Klo misalnya ada yang belum tahu cara bikinnya…anech…keterlaluan. Itu lho yang adonannya dari cuman satu bongkahan bisa kemudian digoyang-goyangkan sampai jadi seperti kain …ditaroh dach diatas pepenggorengannya yang juga unik, penggorengan datar. Klo udah matang dikit ditaroh dach diatasnnya isi martabak mesir itu..berupa campuran-campuran sayuran dan daging cincang. Kemudian adonan tersebut ditutup dg kulit putih tadi dan diusahakan berbentuk persegi. Kenapa persegi? …Mungkin biar gampang motongnya ntar kali y…hehehehe

Klo warnanya udah agak coklat-coklat..matang dach…n siap dimakan…sebelum dimakan sebaiknya martabak tadi dipotong-potong persegi lebih kecil lagi biar bisa sekali telan langsung kemakan..hehehe..

mesir

Dan ntuk menambah rasa, martabak mesir dimakan menggunakan saos seperti terlihat di gambar yang di wajan kecil. Sebaiknya saos tersebut disiram ke semua permukaan martabaknya, semakin terendam semakin uenakkkkk…..

Walah..gw nulis ngiler juga….upss…puasa euy…

Iklan

10 Tanggapan to “Martabak Mesir”

  1. luvie 05/10/2007 pada 3:19 am #

    hayah… jalan-jalan ke blog ini malah di suguhin martabak mesir.. Jadi laperr… Waduhh.. tar malam jalan-jalan ah.. cari martabak di deket kantor.. Hmm… gak sabar nunggu ntar malem.. hehehe..
    salam kenal, yah.. 😉

  2. Dito 08/10/2007 pada 2:19 am #

    Puasa lapar mata hhe..Martabak Telor Hampir mirip yaa..? Kayak Kebab kali ya martabak mesir itu? ??

  3. escoret 08/10/2007 pada 3:32 am #

    ANJRITTTTTTTTT…jam10.35 buka blog malah isinya makanan..!!!!
    ngelus dada…

    *sabar-sabar*

  4. GWnya 08/10/2007 pada 3:50 am #

    @luvie : nemu gak martabakny?….pasti yg di foto gw lebih enak khan?…

    @Dito : klo mirip sich emang ke martabak telor..tp klo rasa kayaknya Kebab dach..pdhl gw belum ngerain kebab euy….wehehehe

    @escoret : hehehehe….udh batal pa blm lo?…wehwhwhwwe

  5. STR 25/10/2007 pada 9:25 am #

    Puasa sudha berakir skarang! Makan yok!!

    *nerusin blogwalking*

  6. Jiewa 27/11/2007 pada 7:56 am #

    Martabak itu makanan favorit saya lho. Tiap minggu pasti beli.
    Btw, postingan ini disponsori ajinomoto ya ? hehe..

  7. bambangs 29/08/2008 pada 9:26 am #

    Saya juga jual Martabak Mesir KUBANG (Payakumbu)

    Rasanya Ajiiiiiiiiiiib,

    Alamat : Jl. Brig Jend Zein Hamid ( Kampung Baru) Sebelah Kebun Binatang lama
    Medan – Sumatera Utara

    0878 683 35556 / 061 777 18244

  8. gabby 17/12/2008 pada 8:04 pm #

    mrtabak msir………..
    maknyuuusssss….
    btw ada yg tau ngga’ cara bkin kulit mrtabak mesir???

    >>>>googling lagi aja mbak..ggw pernah nemu koq….

  9. chika imut 28/09/2009 pada 10:04 pm #

    Soal singkat menyingkat nama makanan ini, entah sejak kapan memang orang Sunda, khususnya orang Bandung selalu menyebut nama makanan dengan disingkat.
    Beberapa contohnya adalah jajanan-jajanan yang sudah ada sejak jaman dulu seperti Gehu = Toge Tahu, Comro = Oncom dijero, Misro = Amis dijero, Sukro = suuk dijero, Cilok = Aci dicolok, Cimol = Aci digemol-gemol, Cireng = Aci digoreng, pismol = pisang molen, dan tentunya Batagor = Baso Tahu Goreng, bahkan belakangan ini Brownies Kukus = Brokus dan Martabak Jepang = Bakpang yang sangat popuper sebagai oleh-oleh dari Bandung.

    >>>>klo martabak mesir emang singkatan yach???>

  10. lapakburuh 21/06/2016 pada 9:53 pm #

    Kalau molen mesir apaan yah? Tau gk Kakak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: