Bulgogi


Bulgogi juga merupakan salah satu makanan khas dari Korea. Bulgogi berupa daging sapi yang diiris-iris kecil dengan bumbu-bumbu khas korea. Nama Bulgogi memang tidak kedengaran asing di Indonesia karena kita sering menjumpai masakan ini terutama untuk campuran nasi goreng sehingga dikenal nasi goreng bulgogi.

Bulgogi

Tetapi di negara asalnya, Bulgogi tidak disajikan bersama nasi goreng. Bulgogi disajikan bersamaan dengan wadahnya beserta kompornya sehingga benar-benar disajikan masih fresh. Untuk menikmatinya juga disediakan satu nampan nasi, sepasang sumpit serta juga sayuran-sayuran yang disebut Kimci.

Cara menikmatinya :

1.  Langsung diambil menggunakan sumpit dan langsung dimakan, kemudian makan beberapa kunyah nasi dan mengambil sayuran sehingga ada 3 kali comot dari sumpit.

2.  Irisan-irisan daging tersebut diletakkan diatas daun sayuran seperti Selada, Mint, Kol kemudian tambahkan lagi sambal, cabe,Kimci, bawang bombay, bawang putih. Kemudian daunnya digulung sehingga daunnya menjadi bulat dengan isian bahan-bahan makan tadi. kemudian langsung ditelan dengan mengunyah sedikit-sedikit.

3. Langsung memakan daginnya saja

4. Memakan dagingnya hanya dengan dicampur Kimci

Penyajiannya yang langsung dengan wadah yang sedang dipanaskan cukup untuk porsi 4 orang


16 respons untuk ‘Bulgogi

  1. bulgogi emang paling manteb dimakan sama kimci + nasi anget … apalagi di kota salatiga yang dinging!!

    >>>>bener bgt bro..dingin-dingin emang enak makan bulgogi

  2. Rasanya kek yakiniku ga sih? 🙄

    Eh, yakiniku apa sukiyaki yak, yg mirip sama bulgogi? :mrgreen:

    >>>>yakiniku kayaknya dari ayam dach mbak…sukiyaki kayaknya

  3. Tetapi di negara asalnya, Bulgogi tidak disajikan bersama nasi goreng.

    —————-
    Berarti kita lebih kreatif donk…. Bulgogi campur nas-gor…. 🙂

    *PD dikit aahhh….*

    >>>>yup…kita kreatif ntuk ngakalin biar gak make sumpit…krn disono disediain nasi merah juga dg sumpit yg tipis bgt…

  4. wei……mas anno, pha kbr? iya iya tau yang baru dari korea….btw mana oleh2nya buatku?masa cuman baca critanya doank?

    >>>> bukannya kebanyakan orang lebih berharga cerita pengalaman dibandingi berupa barang…wehehehe

  5. Bulgogi? pernah denger namanya, tp belum pernah nyoba makanannya… 😀
    enak, ya? itu nasi goreng? kok kayak ada kuahnya gitu? hmmm…

    >>>>Bulgogi bukan nasi goreng Jum…cuman irisan-irisan daging sapi….tapi di Indonesia Bulgogi ini jadi campuran nasi goreng….yup…enakkkk banget ni makanan…mnrt gw yg paling enak ‘n pas dengan lidah kita (terutama lidah gw…)..ya cuman Bulgogi ini…

  6. gleks. :mrgreen:
    di Bandung/Jakarta nyarinya dimana ya?

    >>>>di restoran korea kayaknya ada dach…tp klo bulgogi versi indonesia alias nasgor bulgogi ad diaerah deket-deket Maranatha klo gak salah…

  7. Nama Bulgogi memang tidak kedengaran asing di Indonesia
    iya ya? aku baru pertama kali denger bulgogi ini di sini
    makanan korean yg aku tau cuma kimchi sama chijimi doang..^o^

    >>>>klo di kita ya nasgor bulgogi itu..wehehe..:))

  8. >>>>di restoran korea kayaknya ada dach…

    Di kampusku ada tuh ReKor (bc: Restoran Korea),
    coba ah tar dicek, ada ga ya yg namanya bulgogi..

    >>>>sip…ntar dirilis juga gimana commentnya mbak ..terutama fotonya..mirip gak ma yg di negara asalnya

  9. mirip yakiniku gitu rasanya??? ato lebih enak…nyaammm…disini ada resto korea..jd pgn nyoba… bulgogi..bulgogi..hrs diapalin dulu niy namanya

  10. Kamu makan dua porsi? Aku pernah makan sepanci itu bulgogi! *rakus.com* Lha wong dibilang “jangan malu-malu.” Itu kata-kata yang salah. 😆

    >>>>wek..beneran rakus toch bro…wehehehehe

  11. wah! gw tau tuh bulgogi! gw baru tau setelah liat iklan pizza hut yang cheesy bitez bulgogi! hehehe…
    terus, sebelum baca blog ini, gw gak tau kalo itu bulgogi. tiap kali ada iklan itu, gw selalu salah denger bulgogi jadi “bulu doggy”. jadi gw ogah nyobain itu.
    so, setelah ini, gw bakal coba makan pizza dengan toping itu…

    >>>>hmmm..ada rasa baru pizza toch..PH khan itu?…hmmm..itu makanan dalam list terbaru yg patut dicoba…
    bulu doggy…wuahahaha….:))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s