Kimci


Kimci merupakan sayuran khas Korea. Daratan Korea yang terbagi manjadi dua juga menjadikan varian Kimci dikenal juga menjadi dua yaitu Kimci Korea bagian utara dan Kimci Korea bagian selatan.

Kimci Selatan

Kimci Utara

Kimci banyak sekali jenisnya dibedakan berdasarkan dari bahan-bahannya seperti dari sayuran, ikan, buahan, kacang-kacangan, dan lain-lain.

 Kimci Kimci2

Dengan berbagai jenis bahan tersebut juga menimbulkan berbagai rasa di Kimci tersebut seperti Pedas, Asin, Asam, Mint, dan lain sebagainya yang rasanya aneh di lidah Indonesia.

Kimci


17 respons untuk ‘Kimci

  1. wow,,sayuran rasa mint,,,bener2 beda tuh,,kira2 di indo ada yang juwal ga yah..?mau dong nyobain

    >>>>hehehe..gw juga blm ngecek di resto korea di indo..kayaknya ada

  2. Aku bingung…
    kenapa setiap aku masuk blog ini, perutku jadi laper yaa.. ?
    *aneh…*

    >>>>paling gak blog gw bisa nambah nafsu makan….wehehe

  3. kimchi itu maksudnya sayuran yg diasinin..di mint-in ato gimana???? foto yg diatas kecil banget gak terlalu jelas… jd penasaran pgn nyobain

    >>>>yup..sayurannya emang diawetin…menurut ceritanya kayak gitu

  4. hmmm… sulit membayangkan rasanya! hehehe… 😛
    tp agak2 mirip masakan Jepang jg, ya?
    denger2, katanya Sushi itu aslinya dr Korea.
    tp di “TM” ama Jepang! *lah, kok jd ngomongin ini?*

    >>>>klo di korea namanya Sashimi jum…yup menurut orang korea emang kaya itu…malah bunga Sakura itu katanya asli juga dari Korea…tp gw jg gk tau mana yg bener….

  5. weeeiiijannn..!!!!!
    poto boleh keren..tapi,klo rasa..aku masih ragu..sebab makanan korea or jepang…pasti aneh2 di lidah…hehhehe

    bos…kpn ke jogja..????
    eh,bln april aku ke payakumbuh lhoo

    >>>>yup..rasanya ema agak anech boss…anech banget kayaknya..tapi gw paling suka kimci yg dari tauge
    klo ada akomodasi gratis ke yogya gw mau…wehehehe…
    ke PYK?…mantab..jgn lupa lo harus mampir ke Harau, Ngalau n nyobain sate Dangung2 n Martabak Mesir…

  6. Kimci rasanya kayak rujak aja. Wekekeke …

    Tapi memang agak aneh rasanya kalo kimci habis disimpen di kulkas, lalu dimakan dingin-dingin sama nasi anget gitu. *hoek* Tapi akhirnya habis juga! 😛

    >>>>wuehehehe….eanak pa rakus nich boss?….

  7. (aku pernah barusan aja kimchi ini)aku barusan aja makan kimchi ini, kyk asinan sayur yang dikasi sambal aja..dan cukup enak menurutku 😛 ..mungkin ini kimchi yang versi jepang aja kali ya..

    >>>>yup..lebih kurang kayak asinan gitu dach Dy…hmmm..emang ada juga toch kimci versi Jepang?….

  8. Yg pasti rasanya benar2 enak apalagi klo makannya sama mi tambah nikmat, pengalaman saya selama tinggal di korea karna hampir tiap hari kami di saji dgn kimchi, pernah suatu ketika kami masak dgn nasi goreng itu jg enak kok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s