Pisang Goreng + Ketan


Pisang Goreng

Makanan ini merupakan salah satu favorit gw untuk sarapan ketika pulang kampung. Yup, mungkin kebanyakan pada bingung kenapa pisang gorengnya anech. Mungkin pada kenal klo ni pisang adalah pisang kipas yach?….
Yup, selain di kampung gw kayanya pisang goreng jarang sekali bisa ditemui, mungkin bisa jadi karena pisangnya susah dicari kayaknya. Karena pisang gorengnya bisa jadi seperti kipas ini kudu pisang yang gede n lebar tentunya. Di tempat gw namanya pisang batu ato lebih dikenal dg nama pisang kepok kalo kita di jawa.

Nach, jika makan pisang goreng udah enak banget kayaknya di pagi hari. Palagi kalo makan pisang gorengnya dibarengin dengan beras ketan + parutan kelapa + sedikit garam…hmmmm nyammy….palagi anget2…..
Pokoknya klo sempat ke Payakumbuh jangan lupa mencicipi sarapan pisang goreng + ketan, karena di tempat lain kayaknya gak bisa ditemui.

Nyammmyyy


7 respons untuk ‘Pisang Goreng + Ketan’

  1. huaaaaaaa……. kampungmu dimana?
    dulu waktu aku masih tinggal di Pekanbaru, suka aja mbak2 yg jualan pisang goreng sama ketan gini dr rumah ke rumah.
    mama ku suka beli jg. rasanya emang enak! 😀
    kadang2 dijadiin sarapan jg.
    huhuhu… jd kangen rumah! 😦

    >>>>gw dari payakumbuh jum..nagari 7koto….
    yup..makanan ini salah satu gw kangenin selain sate, martabak mesir n lontong tentunya…..

  2. Kalo saya sukanya sarapan pagi pake lontong sayur medan 🙂

    >>>>lontong sayur medan itu yg kayak gimana Zee?….gw blm pernah liat euy

  3. Ping-balik: Berpikir Merdeka
  4. Kalau di tempat saya yang sekarang (Pulau Bunyu – red), pisang goreng dimakan pakai sambal. Awalnya bingung juga. Kirain cuma rujak aja yg pakai sambal. Tapi lama2 jadi terbiasa juga.

    >>>>iy..bener juga..di kalimantan sini juga pake sambel gitu…manis ketemu pedas….tapi gw makannya gak tk pake sambalnya

  5. Wahahahaaa,
    jadi teringat sama ibu2 yg suka jual2in beginian di RS. dulu tempat mama kerja,
    dan saya slalu sukaaa ^__^!V

    >>>>emang enak dan pas bgt klo kita lagi gk laper2 banget…..

  6. Itu klo saya liat kok pisangnya malah kliyatan kayak tahu goreng… :mrgreen:

    >>>>jgn sampe lo ngidam tahu dach dit….wekekekeke…..tapi jelas bgt klo bukan tahu :mrgreen: kecuali klo lo bilang kipas bru gw yaqin….:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s