Pantai Kuta, Lombok pantai dg pasir Merica

2 Sep

Kuta?…semua orang pasti menganalogikan atau menghayal langsung ke pantai landai dengan pasir putih di selatan Bali. Yup, Kuta telah identik sekali dengan pantai yang paling terkenal di dunia itu. Tapi pantai Kuta tidak hanya ada di selatan Bali, tepatnya juga di sebelah selatan pulau Lombok juga terdapat pantai dengan nama Kuta juga.

Di Lombok, pantai ini dikenal juga dengan pantai merica, karena butiran pasirnya yang berbentuk seperti merica dengan warna putih agak kekuningan dengan besarnya sebesar butiran merica dan jika diinjak kaki kita akan serasa tenggelam-tenggelam dan kaki akan agak susah melangkah. Pantai ini tidak hanya hamparan pasir merica yang bisa dilihat tetapi kita kan disuguhi dengan pemandangan bukit-bukit karang yang menjorok ke laut serta dengan background juga bukit-bukit yang gersang.

Untuk mencapai pantai ini sarana transportasi memang masih sulit karena belum ada angkutan umum yang khusu menuju kesini, dikarena kan pantai ini masih belum dikembangkan secara serius oleh pemerintah kayaknya. Sehingga untuk menuju kesini kita butuh menyewa mobil dari bandara di Ampenan maupun dari kota Mataram dan akan menempuh waktu perjalan lebih kurang 3 jam dari bandara.Dan suasana di pulau ini juga masih sepi banget sedikit sekali wisatawan yang berseliweran.

Untuk fasilitas di pulau ini juga masih minim sekali, sehingga benar-benar masih natural. Hanya ada beberapa gubuk-gubuk yang dibuat oleh warga asli yang menjual snack-snack kecil. Dan juga ada Cidomo alias Cikar Dokar Motor yang merupakan alat tranportasi untuk mengitari pantai ini yang luas. Cidomo ini juga merupakan alat transortasi tradisional di pulau Lombok yang bisa ditemui dimana saja.

Dan disekitar pantai ini baru 1 hotel berbintang yang dikelola sangat profesional yaitu Novotel Lombok yang arsitekturnya bergaya rumah adat suku Sasak, suku asli pulau Lombok. Selain itu ada beberapa hotel melati. Dan kabarnya tanah-tanah sekitaran areal pantai ini sudah dibeli oleh pihak swasta, sehingga kawasan pantai Kuta ini hanya menunggu booming saja nantinya.Dan yang harus diwaspadai di pantai ini adalah pedadang asongan yang menawari barang-barang khas lombok para penjualnya sangat agresif, sehingga harus hati-hati jika kita memulai penawaran.

Iklan

10 Tanggapan to “Pantai Kuta, Lombok pantai dg pasir Merica”

  1. Denmasrul 02/09/2008 pada 6:35 pm #

    Pernah kesana.. memang asyik, sayangnya jauh banget dari Mataram… Dikuntit terus sama anak-anak yang jual asongan dan pasir merica di dalam botol untuk souvenir.. Kata guide, jangan ditanggapi.. sekali ditanggapi atau beli dari mereka.. bakal dikejar terus ditawari untuk beli yang lainnya.. walhasil kita tidak bisa nyaman menikmati indahnya pantai Kuta Lombok. Semoga sekarang tidak begitu lagi…

    >>>>yup..bener denmasrul….anak2 itu ngikutin kita terus…ho oh pasir merica didalam botol….seperti yg gw bilang di alenia terakhir juga..jgn digubris penjual asongan disono….

  2. budiernanto 03/09/2008 pada 10:32 pm #

    mau dooooong di ajak ke Lombok, nanti saya pasti ke sana deh!!! hahahaha..

  3. anas 05/09/2008 pada 11:04 am #

    bro postingannya tambah berbobot nih.jd ngiri.he….
    tengkiw ya udah main ke blog gw.
    itu emang danau yg gw maksud dulu.danau di lamandau.

  4. reksa 10/09/2008 pada 10:29 am #

    trus, rencana ke pulau umang gimana no?

    >>>>ayo ja….klo waktu n gepeng mencukupi gw mach ikut2 ja..kapaaaaaan

  5. esty 23/02/2009 pada 11:32 am #

    …entar lagi akan ke lombok…

  6. paul 09/11/2009 pada 8:57 pm #

    Yup gue baru dari sana tadi, asli bagus banget seharusnya lebi bagus dari kuta bali, tapi infrastukturnya masi kurang,airnya lebih jernih dan tenang ombaknya
    Tapi yang bikin ngak nyaman yang jualan serta anak2 disana, maksa dan bikin emosi

    >>>>yoi..yg jualan souvenir itu mekso abissss..perlu kesadaran pemda setempat kayaknya tuch ntuk biar mereka tertata

  7. hariman 17/01/2010 pada 11:44 pm #

    sip deh mantab gambar2 n ceritanya salam kenal

  8. awan 27/06/2010 pada 3:28 pm #

    wah ternyata dah banyak yg dah pergi kmataram yak. hehehe emang pulau lombok, sumbawa, sumba dan timor pantainya masih asli smua bang

  9. bq.uwie 12/01/2011 pada 11:47 am #

    lasing sai kne Lombok bayok. ye noh sak paling solah gumi paer iku……..

  10. Sense of Blogging 17/01/2011 pada 9:56 am #

    ughhhh….. belum pernah kesana & nggak tau kapan bisa kesampaian…

    btw, boss bisa kita tukaran link nggak? klo mau ya saya tunggu respon anda di blog saya!

    makasih & salam kenal!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: